Pengurus PWI SBT Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masa bakti 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Maluku Alex Sariwating.

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten SBT yang dinahkodai M. Yasin Kelderak sebagai Ketua bersama Mansyur Boinauw sebagai Sekretaris dan Hasrul Adi sebagai Bendahara berlangsung di Lantai 1 Siga Fua Caffe and Resto Kota Bula, Senin (06/11/2023).

Hadir juga dalam acara pelantikan itu, Sekretaris Daerah Jafar Kwairumaratu, beserta sejumlah OPD Lingkup SBT, dan pejabat struktural di lingkup Pemda SBT, OKP/OKPI dan undangan lainya.

Usai melantik, Ketua PWI Provinsi Maluku Alex Sariwating menyampaikan selamat dan apresiasi para kader PWI Kabupaten yang telah bekerja sama serta kekompakan yang menjadi nilai terpenting yang dimiliki oleh seorang insan pers.

“Teman-teman di Kabupaten SBT ini sangat kompak, dan banyak yang harus kami belajar dai PWI Kabupaten SBT,” akui Sariwating.

Ia juga berpesan kepada para wartawan yang tergabung dalam kepengurusan PWI Kabupaten SBT untuk tetap sepenuhnya siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam berbagai hal sesuai dengan kode etik dan ketentuan yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 tentang Insan Pers.

“Bekerjalah secara profesional dan harus bersinergi dengan baik dalam mendorong daerah, sebab mendorong pembangunan daerah butuh sentuhan juga dari PWI,” kata Sariwating.

Selain itu, orang number one di PWI Provinsi Maluku ini juga meminta terima kasih kepada Pemerintah Daera (Pemda) Kabupaten SBT yang telah banyak memberikan kontribusinya kepada PWI Kabupaten SBT di berbagai kegiatan serta dipercayakan PWI sebagai salah satu organisasi yang berperan penting dalam aspek pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten SBT terpilih M. Yasin Kelderak, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Kabupaten SBT yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwaitrumaratu.

Pasalnya kata Kelderak, berkat dukungan penuh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, yang di hadiri Sekda SBT mulai dari pelaksanaan konferensi serta seluruh agenda kegiatan pelantikan pengurus PWI kabupaten SBT berjalan lancar, sesuai harapan.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada pemerintah daerah, instansi fertikal serta semua pihak yang membantu sehingga kegiatan konferensi maupun pelantikan di sore ini dapat kami laksanakan dengan baik,” ucap Kelderak.

Ia juga mengharapkan sinergitas yang terus di lakukan pengurus PWI Kabupaten SBT bersama Pemda dalam mendorong gerakan percepatan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten SBT melalui peran serta tupoksinya masing-masing di berbagai sektor.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda SBT Jafar Kwairumaratu menuturkan, pemberitaan dan informasi merupakan salah satu hal yang penting dan diperlukan dalam membantu menyukseskan pembangunan daerah, ditengah gempuran era digital seperti saat ini.

Sebab itu, Kwairumaratu meminta agar PWI Kabupaten SBT dapat membangun kekuatan bersama untuk mensejahterakan masyarakat, dengan memberikan informasi yang sesuai dengan fakta serta mampu menjaga kondusivitas agar tetap aman dan nyaman.

“Semoga dengan pelantikan ini, pada pengurus PWI Kabupaten SBT dapat menguatkan kembali peranya sebagai mitra pemerintah daerah dengan menyebarkan seluruh kegiatan kepada masyarakat melalui media masing-masing,” kata Kwairumaratu.

Kwairumaratu juga berharap, jalilan komunikasi yang terjalin selama ini dapat menciptakan suasana yang kondusif serta upaya untuk memajukan perekonomian demi kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten SBT.

“Sebab pers adalah kekuatan yang dapat membangun bangsa, dan menyuarakan kepentingan rakyat, dan sangat berpengaruh terhadap perkembangan,” terang Kwairumaratu.

Olehnya itu, tambah Kwairumaratu, eksistensi PWI Kabupaten SBT harus menjadikan sarana pemersatu bagi insan pers untuk upaya terlaksanaya pembangun daerah maka tentunya wartawan yang profesinal itulah menjadi modal utama dalam kemajuan suatu daerah.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *