Diduga Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Milik Warga Latta di Ambon Hangus di Lalap Jago Merah

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Di duga mengalami kosleting listrik, dua unit rumah milik Warga Desa Latta, hangus dilalap api. Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID dari sumber Kepolisian mengatakan, kebakaran yang menghanguskan dua  unit rumah warga, masing-masing, Hendrik Fangohoi, (40 tahun) dan Suprihatin (53 tahun) yang berada  di  RT 04/RW 02, Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, terjadi pada Jumat (14/12/2018),sekitar pukul 05.05 WIT.

Kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik tersebut awalnya membakar sebuah kamar bagian belakang rumah milik Suprihatin hingga menjalar dan membakar rumah milik Hendrik Fanghoi. Kebakaran tersebut baru diketahui warga setelah, Siti Nurjanah (23 tahun) berterik membangunkan korban bersama dengan istrinya yang kala itu masih tertidur di dalam rumah miliknya. Mendengar teriakan kabakaran di rumahnya, membuat korban  bergegas bangun dari dalam kamar miliknya dan  berlarian keluar menyelamatkan diri bersama keluarga dari rumahnya yang sudah di lalap api.

“Berdasarkan pengakuan dari korban Hendrik Fangohoi, kepada anggota Polsek Baguala, menerangkan sekitar pukul 05.05 WIT, kala itu dirinya sedang tidur didalam kamar mendengar terikan saksi Siti Nurjanah, tetangga rumahnya, katanya ‘Om Hendrik, tante Ida bangun ada tabakar’. Kemudian korban bangun dan tidak sempat mengamankan barang-barang karena api sudah menjalar ke rumah korban,” tutur sumber Kepolisian yang enggan namanya di publikasi itu.

Sumber mengatakan, berhasil menyelamat diri keluar dari dalam rumahnya, korban bersama dengan warga sekitar berusaha untuk memadamkan korbaran api yang memulai membesar dan membakar rumah miliknya itu. Upaya pemadaman api dengan peralatan seadanya, membuat warga kewalahan medamkan kobaran api yang mulai membesar dan membakar rumah milik korban.

Untuk memadamkan api yang telah membakar rumah milik korban Hendrik Fangohoi, dan Suprihatin, pukul 05.25 WIT, tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon yang tiba di tempat kejadian perkara langsung memadamkan kobaran api yang sudah membesar. Korban api yang membakar dua rumah milik warga Desa Latta tersebut akhirnya berhasil di padamkan oleh petugas Damkar Kota Ambon,pada pukul 06.05 WIT.

“ Dugaan sementara terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik warga Latta tersebut berasal dari adanya arus pendek listrik di kamar bagian belakang rumah milik Suprihatin. Hal ini berdasarkan pengakuan saksi Siti Nurjana kepada anggota Polsek Baguala. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material berupa dua rumah warga berserta barang-barang rumah yang ditafsirkan puluhan juta rupiah,” ungkap Sumber. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.