Direktur Bandara Hang Nadim: Tindak Tegas Tanpa Ampun Penumpang Yang Bawa Narkoba

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS.ID- Tindakan tegas dengan tidak mentolelir setiap calon penumpang pesawat yang kedepatan membawa narkotika melalui melalui Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepuluan Riau.

Hal ini ditegaskan, Direktur Bandara Udara Hang Nadim, Kota Batam, Suwarso yang ditemui CakraNEWS. ID, diruangan kerjanya, Kamis (25/4/2019).

“Bagi calon penumpang pesawat jangan mencoba-coba melewatkan barang-barang terlarang seperti narkoba dalam bentuk apa pun melalui Bandara Hang Nadim. Pihak pengelola Bandara tidak akan mengadakan toleransi, sesuai dengan janji melalui koordinasi dan kerja dengan Bea Cukai, BNN dan Kepolisian untuk selalu memerangi narkoba,”tegas Suwarso.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan data dari petugas Avsec Bandara Hang Nadim, tercatat pengiriman narkotikan melalui bandara Hang Nadim selelu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dimana tercatat untuk  tahun 2016, narkoba yang berhasil di gagalkan di bandara Hang Nadim, sebanyak 9,5 Kilogram,namun di tahun 2017 meningkat menjadi 16 Kilogram narkotika, 2018 sebanyak 32 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil di gagalkan di bandara Hang Nadim, Dan untuk data di tahun 2019 sejak bulan Januari sampai bulan April 2019 sebanyak 8,5 Kilogram.

Direktur Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso
Direktur Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso

“Upaya penggagalan pengiriman narkotika melalui bandara Hang Nadim setiap tahun selalu mengalami peningkatan sangat drastis. Olehnya itu selaku pengelola bandara Hang Nadim kita menghimbau kepada masyarakat jang coba-coba berbisnis narkoba. Hal ini tentunya masyarakat akan diperhadapkan dengan tuntutan hukum yang sangat berat bagi siapa pun yang membawa narkoba,” Tegasnya.

Ia mengatakan, untuk mayoritas penerbangan di bandara Hang Nadim Batam, lebih di dominasi oleh maskai penerbangan Lion Air. Sudah tentunya menjadi catatan bagi pengelola bandara Hang Nadim untuk mengingatkan pihak maskapai Lion Air untuk mengantisipasi para penumpang yang sering membawa narkoba dengan menggunakan maskapai Lion Air.

Baca Juga: Cegah Peredaran Narkoba Di Kota Batam, Bandara Hang Nadim Dilengkapi Peralatan Canggih

“Pengelola bandara Hang Nadim selalu mengingatkan pihak maskapai penerbangan Lion Air untuk mengantisipasi para kurir pengiriman narkotika yang selalu berhubungan dengan kota-kota lainnya seperi Medan,Lombok dan Balik Papan. Kami juga telah menghimbau kepada pihak maskapai penerbangan Lion Air untuk berhati-hati dan lakukan prosedur yang telah di tetapkan oleh pengelola bandara Hang Nadim,”tutur Suwarso. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *