Ditlantas Polda Maluku Sosialisasi Tertib Berlalulintas, Hingga Urai Kemacetan Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tindakan preemtif dan humanis, melalui sosialisasi pentingnya berlalulintas, dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat, terus dilakukan personil Direktorat Lalulintas pada pelaksanaan Operasi Simpatik Siwalima 2021.

Tidak hanya memberikan sosialisasi terkaitnya penting mematuhi aturan lalulintas, personil Ditlantas Polda Maluku juga mengurai kemacetan  di sejumlah ruas jalan  di Kota Ambon, seperti di pertigaan swalayan Citra, belakang Gong Perdamaian, dan depan kantor Pelni Ambon, pada Senin (20/12/2021)

“Operasi Simpatik bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat dalam berlalu lintas dengan baik dan benar, serta taat terhadap rambu-rambu lalu lintas,”tutur Kasat PJR Ditlantas Polda Maluku, Kompol M. Djati .

Djati mengatakan, sosialisasi yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan raya. Pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor, kata Djati, juga diingatkan untuk selalu melengkapi kendaraannya seperti lampu, kaca spion dan tidak menggunakan knalpot standar.

“Ops Simpatik Siwalima kami laksanakan dengan ramah, santun dan humanis. Personil yang dilibatkan dari Ditlantas, Ditintelkam, Bidpropam, Bidhumas, Biddokkes dan TIK Polda Maluku,” M. Djati.

Dalam pelaksanaan operasi kepolisian terpusat tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Maluku juga menghimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi minuman keras (miras) yang dapat memicu tindakan kekerasan, dan kecelakaan lalu lintas. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *