Ditpol Air Polda Kepri Gotong Royong Bersama Masyarakat, Bersihkan Pantai dari Sampah

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kepedulian akan kebersihan lingkungan agar tidak tercemar dari sampah, dilakukan Direktorat Kepolisian Perairan Polda Kepri bersama dengan masyarakat melalui kegiatan gotong royong pembersihan sampah di pantai Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kepri, Kamis (14/2/2019).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol,S.Erlangga, kepada Wartawan mengatakan, pembersihan pantai Tanjung Riau,dilakukan secara gotong royong oleh personel Ditpol Air Polda bersama masyarakat yang dipimpin langsung Direktur Pol Air Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta.

“Gotong royong pembersihan pantai Tanjung Riau tersebut, pada umumnya adalah sampah plastik, botol, kayu, ranting dan dahan pohon serta sampah rumah tangga yang tidak terpakai selanjutnya diangkut oleh truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Batam,” tutur Erlangga.

Dikatakannya, kegiatan pembersihan pantai tersebut, dilakukan sebagai bentuk dukungan Ditpol Air Polda Kepri untuk menyongosng hari lingkungan hidup yang akan berlangsung, secara serentak diwilayah Kepri pada Kamis (21/2/2019).

“Gotong royong pembersihan sampah di Tanjung Riau tersebut sebagai bentuk koordinasi Ditpol Air Polda Kepri dengan Perangkat desa dan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) wilayah Kota Batam guna mematangkan giat bersih bersih pantai yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Kepri pada tanggal 21 Februari 2019. Hasil dari bersih-bersih pantai adalah sampah plastik kurang lebih 1 ton, sampah kayu kurang lebih 100 kg, botol kaca kurang lebih 50 kg,”Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.