Ratusan Warga Kota Ambon Di Suntik 3 Jenis Vaksin, Di GVP Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi merdeka, yang intens dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Maluku, di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, menggunakan suntikan 3 jenis vaksin, untuk masyarakat Kota Ambon

Pelaksanaan vaksinasi yang menggunakan suntikan 3 jenis vaksin, vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna, di ikuti oleh sebanyak 150 orang warga masyarakat Kota Ambon.

“Hari ini yang mendatangi GVP Polda Maluku dan disuntik vaksin sebanyak 150 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Dari ratusan warga yang divaksinasi, 77 orang diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac, 69 Astrazeneca dan 4 orang divaksin dengan Moderna.

“Vaksinasi tadi dimulai sejak pukul 09.00 WIT sampai dengan selesai secara aman dan lancar,” ujarnya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, vaksinasi yang gencar dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran covid-19, khususnya di Maluku.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus pandemi itu dengan cara menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19.

Kepada warga yang ingin divaksin, Rum mengingatkan untuk datang cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP), persetujuan orang tua untuk anak usia 12-17 tahun, dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

“Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Mantan Kapolres Tual dan Aru ini kembali mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *