Ditpolair Korpol Airud Baharkam Polri, Sertijab Sejumlah Perwira Komandan Kapal Patroli

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Direktorat Kepolisian Perairan Korpolairud Baharkam Polri secara resmi merotasi beberapa Perwira pejabat Komandan Kapal patrolinya. Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Plh. Direktur Polair Korpolairud Kombes Pol. Oka Eswara Dwi Asoka Candrana, MPB dan dilaksanakan di Aula RP. Sudarsono Mako Ditpolair Korpolairud Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Sertijab tersebut, berdasarkan surat perintah Kepala Korpolairud No. Sprint/1898/VIII/KEP/2019 tentang mutasi personel Perwira maka pejabat Komandan Kapal yang serah terima hari ini antara lain Akp Ambar Marwanto SST sebagai Komandan KP. Anismadu-3009 digantikan oleh Ipda Julius Marlon Gawe, S.Tr.K, Akp FAP. Silalahi SST, M.M menjabat sebagai PS. Komandan KP. Puyuh-5014, Iptu Mustofa Komandan KP. Nuri-3006 digantikan oleh Ipda Syariful ST.

Kombes Oka Eswara yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan, mutasi dan promosi jabatan yang dilaksanakan di lingkungan Ditpolair ini adalah hal yang biasa, mutasi bertujuan untuk penyegaran organisasi dan juga merupakan promosi personel untuk menempati jabatan yang lebih tinggi di lingkungan Ditpolair Korpolairud.

“Serah terima jabatan dalam organisasi Polri yang tumbuh dinamis, memiliki arti yang sangat penting, di samping sebagai sarana untuk menjaga mata rantai terselenggaranya dinamika manajerial, juga bermanfaat untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi para Perwira untuk mengembang kan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam,”Ucapnya.

Rangkaian upacara dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan pejabat lama dan baru serta pakta integritas.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat Komandan Kapal yang baru harapan kita bersama agar dapat melaksanakan tugas membawa nama baik dan kebanggaan kesatuan. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang menghadiri serah terima jabatan Komandan Kapal ini,” Tutupnya. (CNI/HMS Baharkam Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *