Tongkat Komando Danlanud Pattimura, Resmi Dipegang Kolonel Pnb Sapuan

Militer TNI

CakraNEWS.ID- Tongkat komando, pejabat lama Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura yang dijabat oleh Kolonel Pnb Antariksa Anondo, SE,M.Tr (Han) resmi diserahkan kepada Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, MM selaku pejabat baru Danlanud Pattimura.

Kepala Penerangan Lanud  Pattimura, Letda Sus Aradichi Prihandana, S.Hum, kepada CakraNEWS,ID, melalui pesan selulerunya mengatakan penyerahan tongkat komando Danlanud Pattimura dari pejabat lama kepada pejabat baru tersebut, dilakukan dalam upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI AU III, Marsekal Muda TNI, Andyaman Martono, P.S.IP, bertempat di Hanggar Skadron Udara 27 Biak, Papua, Kamis (5/9/2019).

Pangkoopsau III, dalam amanat tertulisnya mengatakan, pergantian jabatan Perwira Menegah TNI AU merupakan bagian dari sistem pembinaan dilingkungan TNI AU sebagai upaya pendinamisasian organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara teratur, terencana, untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas.

“Sebagai Lanud jajaran Koopsau III, yang berada di wilayah timur Indonesia, Lanud Pattimura memiliki peran yang sangat strategis. Hal ini tentunya menuntut Lanud Pattimura untuk mampu memainkan peranannya sebagai alat pertahanan negara dan pendukung operasi penerbangan TNI diwilayah timur Indonesia,” ungkap tutur Martono

Jenderal bintang satu itu mengatakan, bagi TNI AU khususnya Koopsau III, peranan Lanud Pattimura sebagai satuan pelaksana pembinaan dan operasi, telah berjalan dengan baik. Sehingga Lanud Pattimura dalam kondisi siap operasional untuk mendukung tugas-tugas Koopsau III. Upaya mempertahankan kesipan operasional Lanud Pattimura kedepan adalah keniscayaan, sekaligus diiringi upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum yang benar.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit Lanud Pattimura untuk tetap berpedoman kepada tata aturan disiplin militer serta tunduk terhadap hukum yang berlaku. Lakukan pengawasan melekat terhadap perkembangan anak buahnya, dalam menegakan aturan dan disiplin, agar kesiapan operasional satuan dapat terwujud. Kondisi seperti inilah yang diharapkan tunbuh dan berkembang di seluruh satuan jajaran Koopsau III,”Pintanya.

Selaku Pangkoopsau III, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Pnb Antariksa Anondo yang telah memimpin Lanud Pattimura, sehingga terwujud kondisi yang baik sebagimana kita lihat dan rasakan sekarang ini.

“Kepada Kolonel Pnb Sapuan, diberikan kepecayaan dan tanggung jawab dari pimpinan TNI AU untuk memimpin Lanud Pattimura. Kepada seluruh anggota Lanud Pattimura, saya berpesan untuk senantiasa meningkatkan kualitas kerja sesuai bidang tugas masing-masing. Berikanlah dukungan penuh kepada Komandan Lanud Pattimura yang baru agar tugas-tugas yang diberikan kepada Lanud Pattimura dapat terlaksana dengan baik,”Tegasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *