Mahasiswa-Mahasiswi Kepri, Deklarasi Damai Papua Untuk NKRI

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Deklarasi damai untuk Papua, bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), diserukan oleh ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi dari beberapa Universitas yang ada di Kepuluan Riau.

Deklarasi damai untuk Papua bagian NKRI tersebut, selain disampaikan oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai Universitas di Kepri tersebut juga turut diterikan oleh para Youtuber Kota Batam, usai acara pembukaan diskusi keterbukaan informasi publik diwilayah hukum Polda Kepri, yang di gagas oleh Divisi Humas Mabes Polri, bertempat di Ball Room Hotel Aston, Batam, Kamis (5/9/2019)

“Kami Mahasiswa Kepulauan Riau menyatakan Kami adalah Papua. Papua adalah Indonesia, damai Papua, damai Indonesia kitorang orang semua basudara. NKRI harga Mati,” petikan Deklarasi Damai para Mahasiswa dan Mahasiswi yang merupakan generasi Millenial di Provinsi yang berjuluk Bunda Tanah Melayu Bumi Segantang Lada ini.

Vincent Koba, putra asli Papua yang tengah menekuni pendidikan sebagai Mahasiswa di Universitas Putra Batam, kepada CakraNEWS.ID mengatakan, harapan kedamaian di tanah Papua menjadi dambaan, semua masyarakat Indonesai yang cinta akan persatuan dan kesatuan yang tetap setia pada NKRI.

“Selaku generasi muda asal Papua, Saya bersama dengan saudara-saudara saya yang sedang kulia di beberapa Universitas di Kota Batam, kita adalah warga Indonesia, kita adalah NKRI. Jangan lagi ada perbedaan diantara kita sebagai Warga Negara Indonesia,” tutur Vincent koba.

Disisi lain, selaku perwakilan dari Divisi Humas Polri, Kabag Yanifodok Ro PID Divhumas Polri, Kombes Pol. Tjahyono Saputro, kepada wartawan mengatakan, institusi Polri juga menghimbau kepada masyarakat Papua agar bersama Polri, menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Papua.

“Polri juga menghimbau permasalahan yang terjadi di Papua agar bisa terselesaikan dengan baik,serta infrotmasi-informasi atau berita-berita Hoax bisa dapat diredam untuk menciptakan kedamaian yang aman dan kondusif di Papua,” tutur Kombes Pol. Tjahyono Saputro. (CNI-01)

Berikut Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.