DPD II Partai Golkar Malteng Optimus, Raih Satu Kursi Di DPR-RI Dapil Maluku

Politik

Malteng,CakraNEWS.ID- Dewan Pimpinan Daerah Dua (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) sangat optimis dan bertekad mampu untuk meraih satu Kursi DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku dalam perhelatan Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang.

Hal ini di ungkapkan ketua DPD II Partai Golkar Malteng, Rudolof Lailossa kepada Media ini di ruang kerjanya di sekretariat DPD II Golkar Malteng dalam pelaksanaan kegiatan temu kader sekaligus konsolidasi partai Golkar Malteng dengan Caleg DPR-RI Dapil Maluku H. Azis Samual, Senin (02/10/2023).

Menurut Lailossa, temu kader sekaligus konsolidasi partai yang melibatkan pengurus di tingkat DPD II dan pengurus Cabang Golkar Kecamatan Amahai, TNS serta kecamatan Tehoru dan Telutih guna bertatap muka secara langsung dengan H. Azis Samual untuk membicarakan berbagai strategi guna dapat memenangkan Partai Golkar pada perhelatan Pileg 2024 mendatang baik DPR-RI, DPRD Maluku maupun di DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

“Ya, temu kader ini bertujuan untuk membicarakan berbagai strategis dalam pemenangan partai Golkar nantinya termasuk bisa mengakomodir satu kursi di DPR-RI dari dapil Maluku pada pileg 2024.

Memang pada Pileg 2019 kemarin kita kehilangan satu kursi di DOR-RI, dan itupun perbedaan suaranya sangat kecil dan tidak signifikan,”ujar Lailosa.

Olehnya itu, kata Lailosa, pada pileg 2024 nantinya DPD II Partai Golkar Malteng maupun DPD II Partai Golkar se  Maluku dan DPD I sangat optimis untuk bisa memenangkan satu kursi di Senayan nantinya.

“Jadi temu kader partai Golkar bersama H. Azis Samual ini agar bisa memberikan jawaban pasti bahwa partai golkar solid dan siap melaksanakan tuntutan partai dalam pesta demokrasi terutama pileg 2024. Memang kita ketahui bahwa ada beberapa caleg DPR-RI dapil Maluku yang di akomodir oleh partai Golkar,”ucapnya.

Lailola mengatakan, dari caleg yang ada, prinsipnya DPD II Partai Golkar Malteng tidak berpihak kepada salah satu kandidat tertentu, tetapi yang di lakukan adalah konsolidasi partai dan juga caleg kepada simpatisan partai Golkar maupun pendukung partai Golkar.

“Nantinya siapa yang bisa masuk di Senayan itu nanti, tetapi yang paling utama adalah bagaimana komitmen kita untuk bisa merebut kembali satu kursi di DPR-RI dapil Maluku.Itu tugas kami sebagai pengurus maupun kader di semua DPD II dan DPD I maupun juga bagi semua pengurus di tingkat kecamatan sampai desa dan semua caleg,” sebut Lailossa.

“Sebagaimana kita ketahui  jumlah pemilih terbanyak di provinsi Maluku ini adalah Kabupaten Maluku Tengah. Untuk itu DPD II Golkar Malteng bersama jajaran di bawahnya sampai akar rumput berkomitmen untuk memenangkan pesta demokrasi pileg 2024 baik di DPR-RI, DPRD Maluku hingga DPRD Kabupaten Maluku Tengah,” jelasnya.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *