DPRD SBT Lakukan Kunjungan ke BWS Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku menerima kunjungan kerja DPRD Seram Bagian Timur (Kamis, 04 Februari 2021) dalam rangka diskusi pembahasan Pengelolaan Sumber Daya Air di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan oleh Komisi C DPRD Seram Bagian Timur kepada BWS Maluku dan dihadiri Kepala Balai, Bapak Marva Ranla Ibnu, ST., MT. dengan didampingi oleh Kepala Seksi dan Kepala Satuan Kerja.

Pembahasan dalam diskusi ini meliputi pengenalan Profil Balai Wilayah Sungai Maluku oleh Kepala Balai dan dilanjutkan dengan pembahasan tentang penanganan banjir di Kota Bula.

Seperti kita ketahui, penanganan terhadap banjir merupakan salah satu aspek Pengelolaan SDA yaitu aspek Pengendalian Daya Rusak Air. Sehingga luaran yang dihasilkan dalam diskusi ini menghasilkan beberapa alternatif menanggulangi banjir seperti rencana normalisasi Wai Lola Kecil, pembuatan kolam retensi, hingga rencana pembangunan sudetan.

Alternatif – alternatif ini selanjutnya akan dikaji lagi untuk mendapatkan rencana penanggulangan banjir yang paling baik dilaksanakan di wilayah Kota Bula.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *