Dua Jenderal TNI, Suguhi Bingkisan Kue Ultah Bhayangkara Ke-76 Kepada Kapolda Maluku

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Surprise dan kejutan hari ulang tahun Bhayangkara Polri ke-76, di berikan persembahkan Kodam XVI/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Jumat (1/7/2022).

Surprasi dan kejutan, di tampilkan Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman, bersama Danlantamal IX/ Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, dengan menyuguhkan bingkisan berisi kue bertuliskan Selamat HUT Bhayangkara Ke-76, kepada Kapolda Maluku dan Waka Polda, di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Turut hadir saat pemberian surprise dari Kodam Pattimura yaitu Irdam Brigjen TNI Muhamad Muchidin, dan Asren Brigjen TNI Yuri Elias Mamahi, dan para pejabat utama Lantamal IX. Hadir pula Danyon Infanteri 733/Masariku, Danden Kavaleri 5/Brigus Latro Cakti, Danden Zeni Tempur 5/Cakti Mandraguna, beserta para pejabat Utama Polda Maluku.

Kodam Pattimura beserta sejumlah jajarannya pertama kali memberikan surprise kepada Kapolda Maluku sekira pukul 09.00 WIT. Tak berselang lama sekira pukul 10.30 WIT surprise berikutnya datang dari Lantamal IX/Ambon.

Kapolda pada kesempatan itu mengaku atas nama Polda Maluku dan jajaran, menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan oleh rekan-rekan TNI yakni dari Kodam XVI/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon.

Ia berharap, semoga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri tetap kuat dan terjaga di bumi Para Raja-raja ini.

“Semoga sinergitas dan siloditias TNI-Polri semakin kuat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-76.

Ia berharap, Polri semakin sukses dan jaya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat secara baik.

“Lantamal IX/Ambon siap mendukung Polda Maluku dalam memelihara situasi kamtibmas di Maluku,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kedatangan Kasdam Pattimura dan Danlantamal IX/Ambon beserta rombongan di Lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, tanpa sepengetahuan Kapolda saat memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat. Rombongan Kodam Pattimura dan Lantamal IX datang sambil membawa kue ulang tahun selamat HUT Bhayangkara yang ke 76.

Kapolda Maluku yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, beserta para PJU Polda Maluku berkesempatan memotong kue tersebut. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *