Edukasi Kekerasan Seksual Dan Anak, Polwan Polda Maluku Tatap Muka Dengan Pelajar Sekolah Di Kota Ambon  

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Meningkatnya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, yang terjadi di Kota Ambon, Provinsi Maluku, masih menjadi perhatian dari polisi wanita (POLWAN) Polda Maluku.

Dengan tema “ Polwan Manise Mangente Anak Sekolah”, pemahaman dan edukasi mengatasi kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, dilakukan Polwan Polda Maluku dengan mendatangi langsung para pelajar yang ada di beberapa sekolah di Kota Ambon,  Selasa (15/11/2022)

Kegiatan itu digelar di SMP Negeri 14 Ambon, MTS Negeri Batu Merah Ambon, SD Negeri 47 Ambon, SD Negeri 25 Ambon, TK Kalam Kudus Ambon, dan TK Bhayangkari Tantui.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, edukasi pencegahan kekerasan seksual pada perempuan dan anak penting dilakukan, mengingat kasus tersebut belakangan ini semakin meningkat.

“Pelecehan seksual sering menimpa perempuan dan anak sebagai korban utama. Edukasi kekerasan seksual juga dilakukan untuk memperingati Hari Anti Kekerasan terhadap perempuan,” kata Rum, Rabu (16/11/2022).

Untuk diketahui, di SMP Negeri 14 Ambon, kegiatan edukasi pencegahan kekerasan seksual diberikan oleh 4 personel Polwan Polda Maluku. Sementara di MTS Batu Merah Ambon diberikan oleh 3 personel yang diikuti oleh sebanyak 110 siswa/siswi dan didampingi 6 orang Guru.

Hal yang sama juga dilaksanakan di SD Negeri 47 Ambon dan SD Negeri 25 Ambon. Di mana materi terkait pencegahan kekerasan seksual terhadap anak diberikan oleh 4 personel Polwan Polda Maluku.

Edukasi serupa juga diberikan di TK Kalam Kudus Ambon dan TK Bhayangkari Tantui Ambon. Materi edukasi dirangkai dengan pengenalan lagu “menjaga diri” yang dibawakan oleh 6 personel Polwan Polda Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.