Etika Berbusana dan Berbicara, DWP Kota Ambon Progres Jaga Budaya

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar kegiatan Sosialisasi Etika Berbusana dan Berbicara, Sabtu (5/8/23) di Elisabeth Hotel.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Ketua TP – PKK, Lisa Wattimena yang dalam sambutannya memberikan apresiasi, sebab menurutnya kegiatan ini adalah bentuk kepedulian bersama untuk tetap menjaga budaya dan tata krama, sopan santun, rasa hormat kepada orang lain, menghargai norma sosial serta mencerminkan nilai yang positif.

Diakuinya, dalam Kehidupan bermasyarakat etika dan tata krama merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dihindarkan, namun pada kenyataannya nilai – nilai tata krama dan sopan santun generasi saat ini, sudah mulai terkikis seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Oleh sebab itu pengetahuan tentang etika, tata krama, dan sopan santun, perlu ditingkatkan lagi sebagai citra diri kita sebagai seorang perempuan, dimana dengan etika berbusana dan berbicara yang baik merupakan bagian dari cara kita berinteraksi dengan orang lain,” ungkapnya.

Dijelaskan, sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya perempuan, yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

“Diperlukan peningkatan kualitas sumber daya perempuan sehingga nantinya dapat terlibat langsung dalam setiap proses pembangunan,” tambahnya.

Wattimena menandaskan, peningkatan kualitas perempuan sebagai pelaku pembangunan merupakan sebuah pendekatan untuk membangun kesadaran perempuan terhadap potensi yang dimiliki, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Saya berharap, para peserta sosialisasi ini dapat menjadi motor penggerak dalam membudayakan etika berbicara dan berbusana yang baik, dalam kerja dan tugas mendampingi suami maupun dalam setiap hal yang dilakukan,” harapnya.Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pengurus DWP dan TP- PKK Kota Ambon, dengan narasumber ketua Pusat studi Pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Universitas Pattimura, Prof. A.M Sahusilawane, serta praktisi pendidikan karakter dan etika, Dra. B. Pattiselano. Penutupan kegiatan ini dilakukan oleh Ketua DWP Kota Ambon, Hane Ririmasse.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *