Evaluasi Operasi, Kapolda Maluku Ingatkan Covid-19 Merupakan Perhatian Nasional

News Polri

Maluku, CakraNEWS.ID– DALAM rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Siwalima tahun 2020, Kapolda Maluku mengingatkan, Operasi tersebut baru akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2020 mendatang.

Untuk itu, Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar meminta perhatian situasi pandemik Covid-19 merupakan perhatian Nasional.

Dalam giat yang di gear di aula rupatama Polda Maluku ini, turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku dan Pejabat Utama Polda Maluku serta Kapolres/ta Jajaran Polda Maluku.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Polres atas capaian mempertahan wilayah hukumnya tetap pada zona hijau.

“Kepada Polres MTB dan Polres Pulau Aru mohon agar dipertahankan Zona Hijau. Agar disosialisasikan perubahan pemakaian istiah “New Normal” menjadi “Adaptasi Kebiasaan Baru” dan selalu berkordinasi dengan tiap Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing wilayah,”Ujar Irjen Pol Baharudin Djafar.

Kapolda juga meminta jajarannya, agar penyaluran bantuan sosial Bansos tetap dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

“Terus aktifkan Call Center/Hotline di masing-masing wilayah untuk menerima laporan masyarakat,” ucap Kapolda.

Lanjut Kata, Kapolda, terkait kedatangan Menkopolhukam beserta rombongan di Provinsi Maluku, pihaknya meminta agar menjadi perhatian dan dipersiapkan segala sesuatunya untuk rencana kedatangan Menko Polhukam.

“Bagi wilayah jajaran perhatikan kejadian-kejadian yang terjadi akibat ulah Orang Tak di Kenal (OTK) agar segera diungkap dan diselesaikan jangan sampai mengganggu kamtibmas di masyarakat,”kata Kapolda.

Untuk Kegiatan DUDUK BACARITA KAMTIBMAS, Lanjut Kapolda, merupakan program unggulan kita, dengan program ini berdampak sangat baik bagi masyarakat dan mendapatkan kesan yang sangat positif. dan Terkait Pilkada serentak di Provinsi Maluku, agar diperhatikan tiap-tiap Gakkumdu untuk benar-benar melaksankan tupoksinya.

“Polri harus tampil netral dan selalu menjaga netralitas dalam setiap tahapan-tahapan Pilkada,”Ungkap Kapolda.

Sebagai pimpinan kita harus memperhatikan dan sayang setiap anggota kita, karena dengan seperti itu anggota kita akan memperhatikan dan sayang pada masyarakat. “Kita harus bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik,”Tutup Kapolda.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *