Festival Al Mulk, Perkuat Pengetahuan Perihal Rasul, Jadikan Suri Tauladan

Adventorial News

TINGKATKAN KETAQWAAN, PJ GUBERNUR APRESIASI PENYELENGGARAAN FESTIVAL AL-MULK DI MALUKU

Ambon, CakraNEWS.ID- Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, membuka Penyelenggaraan Festival Al-Mulk, Pameran Artefak Peninggalan Barang Milik Rasulullah SAW, yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Ambon dan Pondok Pesantren Kuttab Zein Mustafa, pada Senin (13/5/2024) di Auditorium Universitas Pattimura Ambon.

Festival Al-Mulk Ini Akan Berlangsung Selama 12 Hari yakni sampai Tanggal 24 Mei 2024.

Hadir bersama Penjabat Gubernur yakni, Forkopimda Provinsi Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Kakanwil Kementerian Agama, Rektor Universitas Pattimura, Pimpinan Perguruan Tinggi Semaluku, Pimpinan Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Para Habib, Alim Ulama, Ustadz Dan Asatidz, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, serta Tokoh Masyarakat.

Sadali dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan festival keagamaan seperti ini sangat penting dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita kepada sejarah dan nilai-nilai peradaban Islam, dan juga dalam upaya menjadikan agama sebagai instrumen solidaritas dalam merawat kebersamaan sesama anak bangsa dari berbagai kalangan untuk membangun dan memajukan negeri ini.

“Nabi Muhammad SAW, sosok seorang manusia mulia, yang telah dipilih oleh Allah SWT sebagai nabi dan rasul, dimana setiap ucapan, perilaku dan sikap hidup Rasulullah SAW adalah Suri Tauladan yang begitu sempurna.” Tambah Sadali.

Ia mengatakan, ketauladanan Rasulullah SAW sangat perlu diterapkan pada keseharian kehidupan kita, terutama dalam situasi sosial politik yang semakin hangat dewasa ini.

“Mari kita jaga silaturahmi dan persatuan diantara kita semua agar tidak mudah diadu domba dan desastkan oleh informasi-informasi yang tidak benar (hoaks), yang memecah belah persatuan kita semua.” Tegas Penjabat Gubernur.

Ia juga mengajak, untuk mari meningkatkan sinergitas antara umara dan ulama serta pemerintah untuk menyukseskan berbagai program pembangunan umat, bangsa dan negara.

“Kita akan berjaya, jika kita semua saling mendukung, saling bekerjasama dan berlomba-lomba dalam kebaikan.” Tutupnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *