Galahkan Misi Kemanusian, Satbrimob Polda Maluku Intens Bagikan Sembako Dan APD Bantu Masyarakat Atasi Dampak Covid-19

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-  “Jiwa Raga Ku Demi Kemanusian” itulah semangat jiwa korsa Korps baret biru tua, Satuan Brimob Polda Maluku, yang selalu intens menyalurkan bantuan kepada masyarakat Maluku ditengah pandemi Covid-19

Melalui bhakti sosial yang bertemakan “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”, jajaran Satuan Brimob Polda Maluku, yang ada di setiap Kompi maupun Batalyon di masing-masing Kota dan Kabupaten, hadir dengan misi kemanusian membagikan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) berupa masker untuk masyarakat di Provinsi yang berjuluk “Negeri Para Raja-Raja”, dalam mengatasi penularan Covid-19 yang masih membuming di seluruh pelosok bumi.

“Kegiatan bagi-bagi sembako sebelum-sebelumnya juga sudah sering kami laksanakan, dan secara khusus pada hari ini kita laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Maluku baik di Kota Ambon maupun Kabupaten/Kota yang mana di wilayah tersebut ada jajaran kita baik Batalyon maupun kompi-kompi (seperti di Maluku Tengah dan Maluku Tenggara disana masing-masing ada Batalyon Pelopor, di Buru, Piru, Bula, Dobo, Saumlaki dan Moa masing-masing ada 1 Kompi Pelopor),” tutur Dansat Brimob Maluku, Kombes Pol, M.Guntur S.IK, M.H, dalam rilisnya kepada Wartawan, Senin (18/5/2020).

Perwira menengah Polri berpangakat tiga melati itu menuturkan, kegiatan  bhakti brimob untuk masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Maluku, adalah perwujudan nyata dari nilai-nilai kemanusiaan untuk saling peduli dan tolong menolong kepada sesama.

“Kami juga berharap apa yang kami lakukan ini meskipun nilainya kecil bisa memberikan manfaat dan diterima oleh masyarakat dengan ucapan syukur. Harapan kami semoga masa pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan mampu kita lewati secara bersama-sama dengan saling menjaga, saling melindungi dan peduli terhadap satu sama lainnya,” ucap Dansat Brimob Polda Maluku.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan, Satbrimob Polda Maluku, mengerahkan kendaraan yang dimiliki oleh Brimob Maluku seperti truk (R6), mobil (R4) dan motor (R2) untuk membawa paket-paket sembako ke tempat tujuannya, yang mana juga dalam pelaksanaanya anggota brimob harus berjalan kaki menyeberang kali dan menyusuri perkampungan yang berada di ketinggian.

“Tidak lupa pula pada saat kegiatan personil Brimob membagikan masker serta menyampaikan himbauan dan anjuran pemerintah yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) kepada warga masyarakat yang dikunjungi,”ungkap Dansat Brimob Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *