Galahkan Program Kapolri, Kapolres Bintan Pimpin Penanaman 1.425 Pohon Bersama TNI Dan Pemkab

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Implementasi program peduli penghijaun yang digalahkan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idam Aziz, dilakukan oleh Kepolisian Resor Bintan, Polda Kepri, dengan menanam 1,425 pohon di areal Mapolres Bintan, Jumat (10/1/2020). Kegiatan penghijauan, dengan menanam 11.000 pohon tersebut, di pimpin langsung oleh Kaporlesta Bintan, AKBP Boy Herlambang, serta melibatkan jajaran TNI, Pemerintah Kabupaten Bintan, Ketua DPRD Kabupaten Bintan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan.

“Kegiatan penanaman 1.425 pohon, ‘Jom Kite Tanam Pohon’ yang dilakukan oleh Polres Bintan bersama TNI, Pemda Kabupaten Bintan dan OPD dihari ini merupakan implementasi dari kebijakan Kapolri Polri peduli penghijauan. Selain itu, kegiatan penghijaun ini juga adalah untuk memperingati hari lingkungan hidup dan hari gerakan satu juta pohon yang di peringati setiap tanggal 10 Januari,”ungkap Kapolres dalam amanatnya pada apel kesiapan penanaman pohon.

Perwira dua melati itu mengatakan, aksi penanaman pohon yang dilaksanakan saat ini, dilakukan oleh Polres Bintan dengan menyiapkan bibit pohon sebanyak 1.425 pohon dan akan ditanam di seputaran areal Mapolres Bintan. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 4 hari yang lalu oleh Polres dan jajaran Polsek Polres Bintan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan sebagai tonggak sejarah khususnya di wilayah Kabupaten Bintan untuk lebih peduli akan penghijauan. Dan diharapkan kedepannya akan ada terlaksana kegiatan seperti ini lagi. Dunia saat ini mengalami pemanasan global sehingga berdampak akan situasi iklim saat ini dan dengan adanya kegiatan gerakan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global khususnya diwilayah Kabupaten Bintan dan yang akan menikmati nanti adalah anak cucu kita,”himbau Herlambang.

Pukul 08.15 WIB apel persiapan selesai dan dilanjutkan dengan menanam bibit pohon bersama instansi Pemerintah dan TNI di areal Mapolres Bintan. 11.000 pohon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *