Gandeng Tokoh Agama, Polres MBD Minta Warga Bersama Jaga Kamtibmas

Polri

Tiakur, CakraNEWS. ID– POLRES Maluku Barat Daya (MBD) gandeng tokoh agama untuk sama sama menjaga Kamtibmas. Ajakan menjaga keamanan dan ketertiban perayaan natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021 itu disampaikan melalui Coffe Morning di Mapolres MBD, Selasa (22/12). Coffe Morning Polres MBD dipandu Kasat Intelkam Polres MBD, IPTU Eroll da Costa. Kepada wartawan dirinya mengakui kegiatan coffe morning itu untuk menyatukan presepsi dengan para tokoh di kabupaten tersebut.

Dikatakan, masyarakat diminta untuk menaati berbagai aturan dan himbauan yang telah ditetapkan. Diantaranya , menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya kerumunan. Kemudian meniadakan pesta kembang api dalam memperingati hari raya, serta berbagai kegiatan laiinya yang dapat memicu terjadinya kericuhan seperti mengkonsumsi minuman keras dan tindakan-tindakan laiinya.

“Terhadap masyarakat yang beragama Kristen , dalam menjalankan ibadah Natal diharapkan selalu menerapkan minimal 3M yakni, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkap Iptu Eroll.

Karena apapun upaya yang dilakukan pemerintah tentu tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak diseimbangkan dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Dan diketahui bahwa dalam mensyukuri momen hari raya keagamaan, banyak sekali rutinitas yang menjurus pada terjadinya kerumunan. Karena itu diharapkan kali ini masyarakat dapat memperbiasakan diri untuk tidak melakukan hal-hal tersebut, dan ini semua dilakukan untuk kebaikan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Momen pilkada telah usai. karena itu kedepa Polres akan meningkatkan penanganan terhadap Covid-19. Dengan meningkatkan operasi yustisi .Sementara itu , Kabag Ops Res MBD AKP NOOVY. E. A. SAPULETE pada kesempatan yang sama mengatakan hal yang sama.

Dalam berbagai penanganan baik keamanan maupun persoalan laiinya, tentu kata Novy, membutuhkan sinkronisasi dan kerja sama antar berbagai pihak. Terkhususnya pihak media sebagai penyalur berita, diharapkan dapat bersama-sama menyedikan informasi yang koperatif.

“Dan untuk pengamanan Polres MBD melelaui operasi Lilin tahun 2020, telah melakukan penempatan pos penjagaan di batas-batas wilayah, untuk mengontrol aktifitas masyarakat selama perayaan Natal hinggaTahun baru, ” paparnya.

Perihal itu, Ketua Klasis Kabupaten MBD , Pdt M.M. TIMISELA mengatakan akan terus melakukan kordinasi.

“Pihak gereja juga telah menyuarakan berbagai hal terkait pelaksanaan ibadah Natal. Dimana Dalam pelaksanaan ibadah akan dilakukan secara urai dengan memisahkan jadwal ibadah dalam jumlah yang sesuai dengan kapasitas gereja, agar Gereja tetap dapat menerapkan jaga jarak selama pelaksanaan ibadah berlangsung,” pungkas Timisela. *** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *