Gelar Penguatan Nilai Kebangsaan, Saadiah: Guru Tugas Yang Mulia

Adventorial Pelopor Pemerintahan Pendidikan Politik

Malteng. CakraNEWS.ID – Anggota MPR RI fraksi PKS, Saadiah Uluputty gencar melakukan penguatan nilai-nilai kebangsaan. Kali ini, agenda bertema Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut digelar di Aula SMA Negeri 56 Maluku Tengah Dusun Tihulesi Negeri Ureng. Selasa (22 Maret 2022).

Di hadapan para guru SD, SMP dan SMA di Tanjung Sial, Saadiah menyebutkan profesi guru sebagai pekerjaan yang mulia.

“Para guru begitu luar biasa dalam menanamkan nilai-nilai luhur bangsa. Dengan sabar, ulet dan tekun. Sungguh menjadi guru ialah tugas yang mulia,” ungkapnya.

Lanjut Saadiah, guru merupakan elemen penting membangun peradaban. Dengan kiprahnya mendidik generasi bangsa, akan melahirkan pemimpin-pemimpin berkarakter di masa depan.

“Apa yang ditanamkan guru akan menjadi bekal masa depan dan bekal kepemimpinan masa yang akan datang,” ujarnya.

Saadiah mengajak guru untuk menanamkan nilai kebangsaan, yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika kepada para siswa.

“Empat pilar MPR RI harus meresap dalam diri siswa. Maka peran bapak dan ibu guru sangat diharapkan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPR RI itu juga memberikan semangat kepada para guru yang mengajar di daerah kepulauan dengan fasilitas yang terbatas. Baginya, keterbatasan jangan menjadi hambatan untuk mencetak generasi muda yang pancasilais.

“Kalau ada keterbatasan di sekolah, tapi saya lihat semangat bapak dan ibu luar biasa. Apapun kondisinya, nilai-nilai luhur pancasila harus tercelup dalam diri dan tercermin dalam tingkah laku anak-anak didik kita,” tutup Saadiah (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.