Gelar Sertijab, Ini Harapan Penjabat Desa Watu-Watu Yang Baru

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Kepala Desa Samsul Bahri Nurletti, kepada Penjabat Kepala Desa Administratif Watu-Watu yang baru Imran Keliandan berlangsung di Kantor Desa Watu-Watu, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Minggu (4/09/2022) sore.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan, penyerahan aset desa beserta dokumen juga jabatan dan penyerahan anggaran sisa berupa uang tunai sebesar sembilan juta rupiah kepada  penjabat desa Watu-Watu yang baru.

Sebelumnya, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten SBT Jafar Kwairumaratu telah melakukan pelantikan pengambilan sumpah pergantian Desa Administratif Watu-Watu pada Senin 22 Agustus 2022 yang lalu di Aula Pandopo Bupati.

Penjabat Kepala Desa yang baru, Imran Keliandan dalam sambutan singkat menyampaikan, apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah menerima dirinya dalam memimpin Desa Administratif Watu-Watu.

“Terima kasih kepada semuanya atas dukungan, semoga masyarakat bisa bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi Desa, agar langkah pembaharuan ke depannya bisa lebih baik serta soliditas para tokoh masyarakat di pedesaan tetap selalu terjaga, serta Watu-Watu bisa menjadi lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Ditegaskan Keliandan, Kehadiran dirinya sebagai penjabat baru untuk menggantikan penjabat lama merupakan sebuah kebijakan pemerintah daerah yang dijalankan sesuai dengan regulasi dan aturan perundang-undangan untuk terus menata dan membantu membangun daerahnya.

“Sebagai anak negeri Kiandarat saya sangat apresiasi penjabat lama yang luar biasa membantu membangun negeri ini,” kata Keliandan mengakui penjabat sebelumnya.

Sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemda SBT yang dipercayakan pemerintah daerah untuk menjabat di Desa Watu-Watu meminta agar seluruh masyarakat jangan berfikir digantikan dirinya dengan yang lama lalu berfikir yang tidak diinginkan bersama. Namun, kata Keliandan agar seluruh lapisan masyarakat untuk bersama membantu bangun desa setempat.

“Jika ada masalah datangkan langsung ke saya lalu disampaikan agar negeri ini lebih baik lagi dan akan menjadi contoh dari negeri yang lain serta tegurlah setiap langkah saya jika itu salah,” imbuhnya.

Sementara itu, Samsul Bahri Nurletti penjabat sebelumnya menyampaikan selamat datang kepada penjabat yang baru dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat untuk membantu penjabat baru dalam menata dan membangun Watu-Watu lebih baik lagi Kedepan.

“Sebagai mantan penjabat yang pernah menduduki jalanya pemerintahan ini, saya sangat bangga dan mendukung penuh penjabat baru kepada masyarakat mari sama-sama  membantu dalam menjalankan roda pemerintahan di desa ini,” harap Nurletti.

Selain itu, lanjut Nurletti, Jika ada masalah  serta kebijakan yang pernah dilakukan di masa kepemimpinannya baik sengaja maupun tidak sengaja dalam kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat agar mohon dimaafkan.

Hal senada juga disampaikan Rasman Kapospol Kiandarat mewakili masyarakat mengungkapkan, Kepolisian yang dipercayakan negara untuk keamanan suatu wilayah selalu menjaga Babinkamtibmas untuk jalanya pemerintahan.

“Kepada penjabat lama sangat luar biasa dan kami sangat berikan terima kasih. Untuk yang baru selamat datang. Saya sarankan kepada masyarakat marilah kita menjaga situasi yang sekarang ini dengan baik lagi kedepannya,” tutur Kapospol.

Untuk diketahui, Usai Sertijab dilakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga tiga tahun 2022 yang disalurkan kepada 74 penerima berdasarkan jumlah KK yang wajib mendapatkan BLT di Desa Administratif Watu-Watu.

Turut hadir, Penjabat lama Desa Watu-Watu Samsul Bahri Nurletti, Kepala Dusun Watu-Watu Abdi Rumbouw, Kapospol Kiandarat Rasman, Babinsa Watu-Watu George Paunno, Penjabat Kepala Desa yang baru Imran Keliandan, Sekretaris Desa Syarifudin Rumalean didampingi Bendahara  Desa Abdul Aziz Alkatiri, beserta Kaur Desa dan masyarakat setempat.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *