Gelorakan Tema Hardiknas 2023, Polres SBB Gagas Program Inovasi Untuk Pelajar Dan Guru “ Polisi Sahabat Pelajar”

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Membangun semangat belajar yang merdeka, kreatif, dan inovatif, sebagai implementasi tema sentral Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 yaitu “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, di gelorakan oleh Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, melalui program inovasi terbaru “Polisi Sahabat Pelajar ”.

“Lewat program Polisi sahabat Pelajar, Polres Seram Bagian Barat, ingin merangkul seluruh lapisan masyarakat khususnya para pelajar untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat dengan cara membangun semangat belajar yang merdeka, kreatif, dan inovatif,”ungkap Kapolres Seram Bagian Barat, Dennie Andreas Dharmawan, S.IK, dalam amantnya pada apel pembukaan cerdas-cermat, yang dipusatkan di Mapolres SBB, Rabu (17/5/ 2023).

Semangat merdeka belajar, kata Dennie adalah semangat untuk belajar tanpa batasan, sehingga dapat berkembang dan berinovasi dengan lebih baik.

“Dalam beberapa data yang dimiliki, Polres Seram Bagian Barat mencatat ada peristiwa kenakalan remaja yang justru berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan. Misalnya, tawuran antar pelajar. Terlibat dan menjadi korban penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya,. Terlibat dalam perkara tindak pidana. Menjadi pelaku maupun korban kekerasan seksual. Memposting sesuatu yang bersifat sensual di medsos,”ucap Dennie.

Dennie mengatakan, jika ditelisik lebih dalam maka embrio dari peristiwa tersebut adalah kurangnya pengawasan dari kita semua (keluarga, guru, masyarakat dan lingkungan sekitar) yang berimplikasi pada terjadinya tindak pidana

“Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, guru, bangsa dan Negara. Untuk dewan guru dan pendamping, marilah kita bersama-sama mengatasi tantangan ini dengan semangat belajar yang merdeka dan kreatif, marilah kita terus meningkatkan kualitas pendidikan di bumi Saka Mese Nusa dengan cara mengembangkan berbagai metode dan teknik pembelajaran yang inovatif dan kreatif. Kita sama-sama membentuk anak-anak kita, bukan saja memiliki kecerdasan intelektual namun juga harus memiliki akhlak yang mulia, karena pecuma memiliki intelektual tanpa dibarengi dengan akhlak yang baik,”pintanya.

Menurut Dennie, polisi adalah sahabat pelajar, bukan sesuatu yang harus ditakuti. Jadilah generasi yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing tinggi dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengembangkan diri kita sendiri.

“Polres Seram Bagian Barat, lewat Program Polisi Sahabat Pelajar, siap mendampingi para guru untuk membina para pelajar serta menjadikan mereka generasi yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing tinggi serta berguna bagi bangsa dan Negara.Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam dunia pendidikan di bumi Saka Mese Nusa, dan semua pihak yang peduli dengan pendidikan di negeri ini. Mari kita bersama-sama merajut masa depan bangsa ini dengan semangat belajar yang merdeka, kreatif, dan inovatif,” pungkasnya. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *