Buka Lomba Cerdas-Cermat Pelajar, Kapolres SBB  Ajak Pelajar Tingkatkan Semangat Belajar Agar Terpacai Cita-Cita

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan lomba cerdas-cermat resmi digelar oleh Polres Seram Bagian Barat (SBB). Sebelum pelaksanaan cerdas-cermat itu, dilaksanakan apel bersama dengan seluruh peserta, dewan juri, dan personil Polres SBB di Mapolres SBB.

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, mengatakan kegiatan lomba cerdas-cermat yang diselenggarakan oleh Polres Seram Bagian Barat, saat ini dilangsungkan dibawa sorotan tema “POLISI SAHABAT PELAJAR, BERGERAK BERSAMA SEMARAKKAN MERDEKA BELAJAR” dan sub tema “BANGKITKAN SEMANGAT BELAJAR DIKALANGAN GENERASI MUDA” sekaligus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang ke-78. Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei lalu,serta hari kebangkitan  Nasional tanggal 20 mei.

“Kegiatan ini mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, kita harus senantiasa mengingat bahwa pendidikan merupakan pondasi utama, bagi kemajuan dan keberhasilan suatu bangsa karena melalui pendidikan kita dapat menciptakan manusia yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing tinggi,”kata Kapolres saat apel pembukaan cerdas-cermat, yang dipusatkan di Mapolres SBB, Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, Polres Seram Bagian Barat lewat kegiatan lomba cerdas-cermat ini ingin membuktikan bahwa Polri merupakan lembaga yang turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program pemerintah sebagaimana tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 yaitu “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Dennie mengatakan, sebagaimana petuah pendiri bangsa ini yaitu Bung Karno, beliau pernah berkata, gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang dilangit. Ini menjadi tonggak bagi para pendahulu di negeri ini untuk berpacu menimba ilmu sebanyak mungkin dalam mengisi kemerdekaan sehingga kita semua dapat menikmatinya sampai saat ini.

“Ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan lewat amanat ini kepada para pelajar, yaitu jangan jemu mendaki ke puncak impian. Teruslah belajar dan belajar agar tercapai seluruh cita-citamu. Hindarilah diri dari segala bentuk Narkoba maupun tindak pidana apapun yang justru akan menyurutkan cita-citamu. Gunakan waktumu dengan hal-hal yang berguna dan bermanfaat,”pesan Kapolres.

Baca Juga:Ratusan Pelajar Dari 76 Sekolah Di SBB, Siap Asa Kecerdasan Intelektual, Dalam Ajang Lomba Cerdas Cermat Polres SBB

Sebelumnya diberitakan, ratusan peserta dari puluhan SMP, SMA dan SMK, se-kabupaten SBB bertarung dalam lomba tersebut.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran untuk kegiatan tersebut, setidaknya ada 76 Sekolah yang akan ikut dalam lomba.

“Sejak dibukanya pendaftaran yang dimulai pada tanggal 8 hingga 10 Mei kemarin, maka yang sudah mendaftar ini sebanyak 76 Sekolah, dengan total siswa 228 orang, yang akan mengikuti lomba cerdas-cermat ini,”kata dia, kepada wartawan di Piru.

Menurutnya, 76 sekolah itu terdiri dari SMP, SMA dan SMK.

“Untuk tingkat SMP itu, ada 37 sekolah atau 37 kelompok, dengan jumlah siswa 111 orang. Kemudian untuk  tingkat SMA dan SMK total 39 peserta atau 39 sekolah, dengan jumlah siswa 117 orang,”jelasnya.

“Lomba cerdas cermat ini akan kita gelar di aula Mapolres SBB, berlangsung mulai hari ini dan final pada hari Jumat 19 Mei mendatang,”ujarnya. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *