Goes To School, Polwan Polda Maluku Edukasi Pelajar SMA Di Kota Ambon Terkait Medsos Dan Kekerasan Seksual

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-  Mengedukasi para pelajar yang ada di bangku sekolah menengah atas (SMA) di Kota Ambon, mengenai pentingnya menggunakan media sosial yang aman dan pendidikan seks terhadap anak di bawah umur, di sampiakan Polwan Polda Maluku,dalam kegiatan “ Polwan Goes To School”.

Dalam kegiatan Polwan Goes To School, Polwan Polda Maluku yang di pimpin Pakor Polwan, Kompol Sarah Lessil, menyambangi tiga SMA yang ada di Kota Ambon, di antaranya, SMA Kalam Kudus, SMA Negeri 5, dan SMK Muhammadiyah, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan Polwan Goes To School, yang dilaksanakan Polwan Polda Maluku tersebut, merupakan rangkai kegiatan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita Polri ke-74, yang puncaknya di peringati pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

Perwira Koordinator Polwan Polda Maluku, Kompol Sarah Lessil, mengungkapkan, dalam kegiatan Polwan Goes To School,  di tiga SMA di Kota Ambon, Polwa Polda Maluku menyampaikan penyuluhan atau sosialisasi tentang materi “cerdas dan aman dalam bermedia sosial”, serta “kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur”.

“kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi atau pendidikan kepada para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA),”tutur Sarah.

Sarah mengatakan, materi yang disampaikan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kejahatan yang menimpa anak di bawah umur.

“Sebagaimana kita ketahui penggunaan media sosial hampir sebagian besar didominasi oleh anak-anak di bawah umur, dan para pelaku kejahatan juga memanfaatkan media sosial untuk mencari korbannya,” kata Lessil.

Terpisah, Wakil Kepala SMK Muhammadiyah Ambon, Asriani Solihin, yang juga merupakan guru Bimbingan dan Konseling menyampaikan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang telah menggelar kegiatan Goes to School.

“Kami menyampaikan terima kasih karena telah memberikan materi sosialisasi tentang kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur dan bagaimana kiat-kiat jitu dalam bermedia sosial bagi anak, sehingga dapat terhindar dari pelaku kejahatan di dunia maya,” ucapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *