Gowes PAM Pemilu 2019, Rajut Kebersamaan TNI/Polri dan Masyarakat Kepri Ciptakan Pemilu Damai

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS,ID- Sinergritas dan kekompakan bersama untuk menjaga dan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Provinsi Kepulauan Riau,pada pentahapan Pemilu dan Pileg 2019, menjadi dambaan bersama TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat yang sadar hukum untuk bersama menjaga Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada yang dicintai bersama.

Sebuah ungkapan yang disampaikan, Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol, Andap Budhi Revianto,S.IK, dalam sambutannya pada kegiatan Gowes Kamtibmas Kepri, PAM Pemilu 2019, yang dilakukan oleh Polda Kepri bersama Polresta Barelang, dengan melibatkan jajaran TNI, Forkompimda serta Masyarakat Kepri, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan Gowes PAM Pemilu 2019, diawali dengan Senam Aerobik yang bertempat di halaman Mapolresta Barelang, dan diikuti secara langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Drs Yan Fitri Halimansyah, Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Richard, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM, Danlanal Batam, Kolonel Pelaut, Alan Dahlan, Dandim 0316, Letkol Inf Romel Jangga W, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, Para Pejabat Utama Polda Kepri dan masyarakat Kota Batam sekitar 800 orang.

“Selaku Kapolda sekaligus Kaopsda Kepri, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri, TNI-Polri, Stakeholder terkait hingga sampai saat ini situasi Kamtibmas aman, damai dan kondusif,”tutur Revianto.

Ia mengatakan, diinformasikan terdapat 5.477 TPS yang tersebar di 7 (tujuh) Kabupaten dan Kota, Alhamdulillah secara keseluruhan kotak suara sudah masuk di tingkat PPK Kecamatan dan saat ini masih terus dilakukan pengamanan rekapitulasi suara.

Sebanyak 3.306 kotak suara yang sudah selesai dihitung, dan masih tersisa 2.171 Kotak suara masih didalam proses. Untuk jumlah PPK Kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi suara sebanyak 49 PPK dari 70 PPK yang ada di Provinsi Kepri.

“Pada pagi hari kita sempatkan untuk berolahraga menjaga kesehatan diri kita, dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang bertugas di PPK. Mari kita jaga Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada yang kita cintai bersama,” Himbaunya.

Meresponi sambutan Kapolda Kepri, mewakili jajaran TNI, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga W, menyampaikan ucapan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan Gowes PAM Pemilu 2019 yang sangat baik yang dilakukan oleh Polda Kepri dan Polresta Barelang.

“Tentunya kami semua berkomitmen TNI-Polri dan Masyarakat untuk selalu menciptakan Pemilu 2019 Aman, damai dan kondusif hingga kedepannya kita dapat terus menjaga kondisi seperti ini. Semoga kita tetap solid, TNI-Polri dan masyarakat bersatu tak terkalahkan,” ungkap Dandim.

Digaris Start Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dibacakan Pernyataan sikap Masyarakat Kepri oleh para peserta :

  1. Mengapresiasi atas terselengaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk.
  2. Menolak segala tindakan yang Inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak.
  3. Apabila terjadi permasalahan kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia.
  1. Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggung jawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

Route yang dilalui Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dimulai dari garis Start Polresta Barelang-PPK Kecamatan Lubuk Baja-TPS 43, Sei Jodoh-PPK Kecamatan Batu Ampar-Kodim 0316-Finish di Polresta Barelang.

Saat berada di PPK dan TPS 43 Sei jodoh Kapolda Kepri melakukan pengecekan kesiapan personil Polri dalam melakukan Pengamanan dan memberikan motivasi. Kapolda Kepri juga berkesempatan memantau rapat pleno tingkat PPK Kecamatan Batu Ampar.

Selesai Gowes dilanjutkan pembagian Door Prize untuk para peserta, berupa,3 (tiga) buah Sepeda Motor, 30 (tiga puluh) buah sepeda gunung. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.