Polri Kerahkan 102.406 Personel Operasi Ketupat 2019, Pengamanan Bulan Rahmadan Dan Idul Fitri

Militer Polri

Jakarta, CakraNEWS.ID- Operasi pengamanan bulan Suci Rahmadan dan Rari Raya Idul Fitri, dilakukan oleh Polri dengan melaksanakan Operasi Ketupat 2019. Dalam Operasi Ketupat 2019, Polri telah menyiapkan 102.406 personel yang siap untuk dikerahkan dalam rangka mengamankan jalannya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Seluruh anggota Polri yang dilibatkan dalam kegiatan pelaksanan operasi ketupat itu ada 102.406 personel itu yang nanti akan dilibatkan dalam kegiatan operasi ketupat ,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (26/4/2019) kemarin.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo

Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan jumlah personel itu juga termasuk pengamanan tahapan akhir Pemilu 2019 yang akan berpusat di Jakarta.

Jenderal bintang satu tersebut memprediksi akan ada peningkatan volume kendaraan yang melalui jalur darat sekitar 20-30 %.

“Karena diprediksi tahun ini akan mengalami peningkatan 20-30 persen dibanding tahun lalu artinya volume kendaraan jauh lebih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan yang menggunakan jalur darat itu harus kita antisipasi semaksimal mungkin,” tutup Karo Penmas Divisi Humas Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *