Gowes Sehat HIS LIKE Touring Anambas, Jejaki Lokasi Wisata Laut Dan Keindahan Terumbu Karang Pulau Tarempa Dan Pulau Pahat

Community

Anambas,CakraNEWS.ID- Keindahan alam yang begitu mempesona dengan hamparan laut yang membiru serta rumah-rumah warga yang tersusun rapih di pinggiran pantai di Kabupaten Kepulauan Anambas, menjadi rute gowes sehat Himpunan Sepeda Lipat Kepri (HIS LIKE), Minggu (13/10/2019).

Dipimpin langsung oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, didamping Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM, bersama beberapa Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Anambas AKBP Junoto,S.IK, para peserta gowes sehat HIS LIKE Touring Anambas mulai mengajun derap sepeda lipat yang ditungggi dengan titik star dari Anambas Resort.

Sebelum memulia akan aktifitas gowes sehat, personil HIS LIKE  diberi aba serta doa bersama dari titik start Anambas Resort. Hamparan rumah-rumah gantung milik warga yang terletak di pinggiran pantai menjadi lintasan para peserta HIS LIKE untuk memaju sepeda lipat menuju ke Kecamatan Tarempe.

Jalan terjalan dengan lekukan yang tinggi tidak menjadi penghalang bagi peserta HIS LIKE untuk terus bersemangat melanjutkan Gowes sehat, walau beberapa diantara personil HIS LIKE harus tertatih-tatih mendorong sepeda lipat di tiap tanjakan jalan yang dilalui. Cahaya mentari pagi dengan hembusan angin segar dengan pemandangan laut yang begitu itu, menjadi sapaan pembuka bagi peserta gowes sehat HIS LIKE touring Anambas.

Tiap jalan yang dilalui diselingi dengan berpose dan berfoto bersama di tepiia pantai dan beberapa lokasi wisata yang ada di pulau Tarempa, Kabupaten Anambas. Dengan menyusuri tiap jalan di pinggiran pantai dan perumahan warga, peserta gowes HIS LIKE akhirnya tiba di Polsek Siantan. Suguhan kopi hangat dan air mineral serta makanan khas tarempa, di sediakan oleh para personil Polwan Polres Anambas untuk menjamu para peserta HIS LIKE.

Usai mencicipi makan dan minum sebagai penggal perut dan pelepas dahaga yang disajikan oleh personil Polres Anambas, peserta HIS LIKE kemudian melanjutkan perjalan gowes sehat kembali ke Anambas Resort.

Usai berpuas diri dengan melakukan gowes sehat mengitari pemandangan pesisir pantai pulau Tarempa, personil HIS LIKE kemudian melanjutkan kegiatan snorkling dan Diving ke Pulau Pahat.

Menumpangi dua boat, peserta Snorkling dan Diving HIS LIKE kemudian melintasi lautan dengan jarak yang ditempuh sekitar 20 menit hingga sampai ke pantai pulau Pahat.

Sesampainya di pantai Pulau Pahat, personil snorkling dan diving HIS LIKE yang dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kepri, mulai mempersiapkan peralatan selam untuk melihat langsung terumbu karang yang ada di bawah laut pulau pahat.

Keindahan terumbu karang yang masih terlihat asli dengan sejuknya air laut yang membiru menghiasi aktifitas diving dan snorkeling HIS LIKE di perairan pantai pulau Pahat, Kabupaten Anambas. (CNI-01)

Berikut Videonya:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *