Polda Kepri Bersama TNI dan Masyarakat, Istigosah dan Peringatan Isra’ Mi’raj 1440/H

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Istigosah dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SWA,tahun 1440 H/2019 M, dilakukan Polda Kepulauan Riau dengan melibatkan unsur TNI bersama kaum terpelajar, Lembaga Pemerintah dan Masyarakat Kepri, bertempat di Masjid Al-Halim Polda Kepri,Kamis (4/4/2019).

Kegiatan kerohanian tersebut bertemakan “ Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik,Menuju Polri yang Promoter, Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsung Nasional”

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Waka Polda, Brigjen Pol, Yan Fitri Halimansyah, mengatakan Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa maha dahsyat yang dialami Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang sebelumnya tak ada satu pun manusia yang mengalaminya yaitu menempuh perjalanan superkilat lalu naik ke langit hingga sidratul muntaha.

“Banyak peristiwa yang dialami Rasulullah sewaktu Isr’a Mi’raj sejak pemberangkatan hingga kembali, Berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh Nabi besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam selama perjalanan itu dimaksudkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk memperlihatkan kepada Nabi besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sebagian dari tanda-tanda kebesaran-nya. Pengalaman tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya agar direnungkan dan dipetik hikmahnya, sehingga umatnya mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala, diantara hikmah tersebut adalah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menerima perintah Shalat lima waktu untuk disampaikan kepada umatnya,”tutur Waka Polda.

Ia mengatakan, melalui pengamalan Shalat seorang hamba dapat mencapai derajat yang terpuji dan merasakan kedekatan yang sedekat-dekatnya dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Diantara pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan shalat adalah membentuk sifat santun, jujur dan adil. Bila dikaitkan dengan tugas TNI-Polri saat ini adalah sosok insan pengayom dan pelindung masyarakat sehingga tidak ada lagi sifat-sifat negatif yang dilakukan oleh oknum-oknum kita yang dapat merugikan masyarakat,”Ungkapnya

Meurutnya, sesuai dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam kali ini yaitu “Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah Shalat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan Nasional”, merupakan sebuah ajakan kepada TNI/Polri dan seluruh element Masyarakat Kepri untuk bersama-sama memberikan dan menciptakan rasa aman memasuki Pesta Demokrasi Pemilu 2019 yang akan berlangsung kurang lebih 13 hari lagi.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk saling bahu-membahu menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya dalam rangka pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan kurang lebih 13 hari lagi. Oleh karenanya mari kita syukuri segala nikmat pemberian Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan cara melaksanakan amanah yang kita emban sesuai bidang kita masing-masing termasuk dalam pekerjaan yang kita tekuni, semoga menjadi ladang ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan membuahkan hasil yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara,”Harapnya.

Selesai sambutan dari Wakapolda Kepri dilanjutkan Istighosah dan ceramah agama oleh Ustad Nasudin, Spdi dan Ustad Aslami. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *