Gubernur Terima Bantuan dari OJK, BNI dan BMW

Berita Pilihan News

Ambon, CakraNews.ID – Sejumlah Bantuan diterima langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang diberikan langsung oleh Kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku,Ronny Nazrah, Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon, Fridzon WNK dan Bung Maikel Wattimena (BMW) di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (03/07).

Bantuan tersebut berupa 11 ton beras yang diberikan oleh OJK, dua unit Ventilator dari BMW dan satu unit mobil Ambulance berupa mobil APV dari BNI Cabang Ambon.

Para donatur berharap bantuan ini dapat membantu Provinsi Maluku dalam penanganan Pasien Covid-19 dan masyarakat Maluku di tengah pendemi ini.

“Bantuan 11 Ton beras ini, kiranya dapat mengurangi beban masyarakat Maluku dalam memenuhi kebutuhan. Dan ini merupakan suatu wadah bagi pimpinan lembaga jasa keuangan di Maluku yang terdiri dari industri perbankan, asuransi, pegadaian dan lainnya. Sehingga kami membuat satu wadah komunikasi. Sehingga bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh gustu Maluku, ” Ungkap Kepala OJK Maluku Ronny Nazrah di Ambon, Jumat (03/07).

Selain itu, Meikel Wattimena dalam menyerahkan dua unit Ventilator mengharapkan kegunaan Ventilator tersebut dalam bermanfaat bagi Rumah Sakit yang membutuhkan.

“Hari ini saya berada disini karena ada ucapan terima kasih saya satu bulan yang lalu kepada bapak Gubernur. Waktu itu beliau bisa mendapatkan begitu banyak fasilitas kesehatan dari sahabat-sahabatnya di Jakarta. Tetapi terlepas dari itu semua orang kenal beliau, sehingga saya tergerak dan terinspirasi dari beliau bisa lakukan begitu dan saya coba komunikasikan dengan sahabatnya di Jakarta dan mereka sepakat untuk membantu Rumah Sakit yang ada di Maluku, karena ventilator ini harganya cukup signifikan atau mahal. Kami bersama-sama sepakat untuk menyumbang dua unit Ventilator kepada Gubernur Maluku, karena Rumah Sakit yang ada di Ambon adalah yang dimiliki oleh Maluku, sehingga kami ada disini karena memang ada percakapan yg terbangun dengan bapa Gubernur,”Jelas Wattimena.

Tidak hanya itu, Kepala BNI Cabang Ambon berkesempatan menyumbang satu unit Mobil Ambulance merk APV

“Kami dari BNI menyerahkan satu unit Ambulance untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maluku dalam hal ini dr. Haulussy Ambon, kita tahu bersama bahwa kendaraan ini dibutuhkan ditengah pandemi di Maluku, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku, khususnya di Ambon, ” Lanjut Kepala BNI Cabang Ambon, Ronny.

Ia melanjutkan, semoga kemitraan yang sudah dijalankan antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan BNI tetap berjalan dengan baik, dan bis memasuki New normal atau tatanan baru dengan baik.

Tidak hanya itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan setiap hari pihaknya berkomunikasi terkait apa yg terbaik untuk Provinsi Maluku.

“Bingkisan atau hadiah dari OJK, BNI dan Bung Maikel Wattimena saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini” pungkas Gubernur.

Ia melanjutkan, satu dau hari ke depan akan ada juga bantuan-bantuan dari para donatur dari liar daerah berupa APD, masker dan lainnya, kemarin juga ada bantuan dari Surabaya.

“Pembagian ini akan diatur oleh sekda. Harus tetap sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, ” Katanya.

Gubernur juga menambahkan, semua bantuan ini berkat dari Tuhan dan selama ini selangnya berjalan kita punya hubungan baik dengan rekan” Di jakarta. Kita harus bersyukur mudah-mudahan semua niat baik kepada Maluku untuk membantu Maluku di berkahi Tuhan, supaya covid-19 ini cepat berlalu dari Maluku.*** Riska /TIM cni.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.