Satu Warga Huamual Belakang, Serahkan Senpi Rakitan Dan 5 Peluru Kepada Satgas  Pamrahwan Yonif RK 732/Banau Pos Alang Asahude

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kemanunggalan bersama rakyat semakin terjalin dan masyarakat di wilayah binaan Pos merasa aman, tentram, dan kondusif, terus dilakukan Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151/ Binaiya yang menempati pos pengamanan Alang Asaude.

Alhasil dari kemanunggalan yang dibangun personel Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, dapat memberikan kesadaran kepada, warga Dusun Air Merah, Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat secara suka rela menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang dan 5 butir Munisi Kal 5,5 mm ke anggota Pos Allang Asaude SSK II atas nama Praka Rais La Tara, Jumat (3/7/2020).

Hal tersebut pun langsung dilaporkan kepada Danpos Alang Asude SSK II, Sertu Adib Setiawan.

“Kami sering anjangsana, kami datang dari rumah ke rumah, tujuan kami untuk silaturahmi dan mungkin mendengar apabila ada keluhan-keluhan masyarakat yang bisa kami bantu. Alhamdulillah kondisi semakin tentram, dan mulai ada warga yang sadar akan kepemilikan senjata api tidak dibenarkan sehingga dari mereka mulai diserahkan ke Kami,” ungkap Danpos Alang Asaude, Sertu Adib Setiawan.

Pos Alang Asaude SSK II, akan tetap memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik kepada Masyarakat binaannya sehingga akan tercipta situasi yang jauh dari keributan dan kekacauan, serta warga merasa aman dan nyaman melaksanakan segala aktivitas. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.