Gubernur Terima – Polda Maluku Salurkan ; Paket Lauk-Pauk Dari Kemenparekraf

Lintas Nusantara News

Maluku, CakraNews.ID–  Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menerima 3.747 paket berupa lauk-pauk  dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Dr. Ir. Harry Santoso Sungkary,MH di loby kantor Gubernur Maluku.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui Deputi Dr. Ir. Hary Santoso mengatakan, bantuan dari Kementrian tersebut diperuntukan bagi warga yang terkena dampak pandemi covid-19.

Diharapkan, bantuan tersebut ter-distribusi dengan baik di provinsi Maluku.

“Kami tau dampak pariwisata yang terkena akibat dampak ini, semoga bisa di distribusikan dengan baik dan bisa berdampak baik bagi masyarakat yang menerima,”Ujar Hari Santosa Sungkari menyampaikan amanat menteri.

Bantuan-bantuan tersebut selanjutnya diamanahkan kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar untuk didistribusikan ke 11 kabupaten/kota kepada pekerja di sektor pariwisata yang terdampak Virus Corona (covid-19).

Kesempatan tersebut, Gubernur Maluku, Murad Ismail menyampaikan, 3.747 paket  bantuan ini tersebut  akan dislurkan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Maluku.

“Bantuan ini merupakan implementasi arahan bapak Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengenai langkah–langkah mitigasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdampak pandemi Covid–19,” pungkas Gubernur.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar atas amanah yang diberikan mengaku bahagi karena erlibat dalam aksi social tersebut.

Dia meminta bantuan Kemenparekraf RI ini harus dapat didistribusikan dengan baik. Masyarakat di 11 Kabupaten/Kota juga diharapkan dapat menghormati petugas yang mengawal bantuan tersebut baik dengan menggunakan transportasi darat, laut dan maupun udara.

“Bantuan yang akan didistribusikan harus dijaga dan dikawal dengan baik,” tegas Kapolda.***CNI-02/Riska TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.