Hari Ke-5 Operasi Patuh Siwalima Di Ambon, Polantas Polda Maluku Bagikan Masker Dan Beras Kepada Tukang Ojek Dan Tukang Becak

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi sosial pembagian paket sembako, serta himbauan untuk masyarakat, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, intens dilakukan personil Direktorat Lalulintas Polda Maluku saat melaksanakan Operasi Patuh Siwalima 2021.

Selaian mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, sambil mensosialisasikan terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat pengguna jalan, personil Ditlantas Polda Maluku, yang tengah melaksanaan operasi siwalima yang berlangsung di hari kelima, menyempat diri untuk membagian paket beras dan masker.

Paket sembako berupa beras tersebut, diserahkan oleh personil Ditlantas Polda Maluku belasan orang abang becak dan tukang ojek yang melintas di lokasi operasi yang berlangsung di Jalan D.I. Panjaitan, Kota Ambon, Jumat (24/9/2021).

“Hari ini kita laksanakan Ops Patuh Siwalima di Jalan DI Panjaitan. Kita juga masih membagikan beras, dan juga masker,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Rum mengaku Operasi Patuh kali ini lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, sambil mensosialisasikan terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya disiplin menjaga protokol kesehatan untuk keamanan diri dari penularan covid-19,” terangnya.

Polda Maluku berharap dengan gencarnya himbauan dan sosialisasi terkait Kamseltibcarlantas, masyarakat pengguna jalan bisa sadar aturan lalulintas. Sehingga angka kecelakaan lalulintas dapat terus ditekan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *