150 Pelajar dan Guru SMA PGRI 1 Ambon Ikut Sosialisasi MRS Festival Polda Maluku

Militer Polri

Maluku, CakraNEWS.ID– Dukungan terhadap program keselamatan nasional Millenial Road Safety Festival, dilakukan oleh 150 orang siswa-siswi dan dewan guru SMA PGRI 1 Ambon, Provinsi Maluku, dengan mengikuti sosialisasi program Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019 yang digelorakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku, Senin (21/1/2019), sejak pukul 07.30 WIT.

Dalam sosialisasi program yang rencananya berlangsung sejak tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang, ini ratusan pelajar tersebut diberikan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

“Sosialisasi MRS Festifal ini merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri dalam rangka menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama pada usia produktif,” kata Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku, Kompol Rosita, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, kelompok usia produktif atau kaum milenial ini harus diselamatkan, karena merupakan generasi muda yang mampu membawa Indonesia menuju yang lebih baik dan maju kedepan.

“Kaum milenial harus kita berikan pembinaan. Karena bagaimanapun juga kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas,” terangnya.

Selain sosialisasi, pelaksanaan kegiatan menjelang MRS Festifal ini juga memberikan hadiah berupa pengaman kepala (Helm) standar SNI kepada sejumlah pelajar.

“Ada 5 buah helm yang kami berikan saat sosialisasi berlangsung. Mereka yang mendapatkan helm setelah berhasil menjawab pertanyaan tentang kegiatan tersebut menyangkut lalu lintas,” tandasnya

Selain Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku, turut hadir dalam sosialisasi ini adalah Kasat PJR, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Maluku dan Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Ambon.

Selain sosialisasi MRS Festival yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Maluku kepada para pelajar dan Guru di SMA PGRI 1 Ambon, hal yang sama pula dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Seram Bagian Barat dengan mendatangi para pelajar dan guru di SMA Negeri 4 Kairatu.

Dalam kunjungan ke SMA 4 Kairatu, Kasat Lantas Polres SBB, AKP Muhamad Ollong bersama jajaran mengajak seluruh para siswa-siswi untuk bersama-sama Satlantas Polres SBB, mengelorakan dan mendukung program nasional MRS Festival.

Selain memberikan sosiali, Satlantas Polres SBB, juga membagikan Helm SNI serta mengajak para siswa-siswi SMA 4 Kairatu untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya.

” Sebagai agen perubahan di Kabupaten SBB,para siswa-siswi SMA Negeri 4 Kairatu harus selalu berkendaraan yang aman dan tertib, tanpa pelanggaran wujudkan situasi di jalan raya jadi menyenanglan saat berkendaraan. Hentikan pelanggaran dari kecelakaan, keselamatan untuk kamanusiaan. Maju terus generasi Millenial untuk masa depan Indonesia,” ungkap Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu. (CNI-01)

Berikut Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.