Hebat! Raih Predikat Cumlaude, Kapus Ukar Sengan Juga Jadi Wisudawan Terbaik Undip Semarang

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Torehan prestasi membanggakan diraih Kepala Puskesmas Ukar Sengan, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Arman Wokas berkat kerja keras, serta usaha dan dukungan dari keluarga untuk menggapai gelar magister berbuah manis, selain mendapatkan IPK dengan predikat kelulusan cumlaude, ia juga sebagai salah satu putra asal Maluku yang meraih prestasi tersebut.

Diketahui, dimana Arman Wokas menyelesaikan gelar sarjana S2 Keperawatan pada Universitas Diponegoro (Undip) pada Wisuda ke-172 bertempat di Gedung Prof. Sudarto, S.H., Undip Tembalang, Semarang dimulai hari ini Senin, 13 November 2023. Wisuda ke-172 Universitas Diponegoro diselenggarakan dalam 14 tahap pada 13-17 November 2023 dan dilanjutkan pada 20-21 November 2023 mendatang.

Dimana, Terdapat sejumlah 3.866 wisudawan yang mengikuti wisuda ke-172 Undip ini dan 2.548 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude, salah satunya Arman Wokas. Pria asal Urung ini selama tiga tahun lamanya, terhitung sejak September 2021 sampai dengan September 2023 mengeyam masa studi di Program Studi Magister Keperawatan Fakultas Kedokteran Undip Semarang, Arman Wokas berhasil meraih gelar magister keperawatan dengan IPK 3.90 sebagai lulusan terbaik.

Hebatnya lagi, ayah anak satu ini lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Arman meraih predikat cumlaude. Ia sangat mengapresiasi keluarga besar Undip Semarang yang memberikannya sebuah semangat baru untuk terus meluangkan waktu penggabdianya kepada bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, atas kerja keras dan dukungan semua sehingga pencapaian ini bisa diraih, Sehingga membuat saya lulus dengan predikat cumlaude dengan sejumlah mahasiswa berprestasi lainya. Semua berkat doa dari Ibu dan Bapak saya tercinta, serta sosok yang tiap saat mendukung saya yakni Istri Anak, keluargga saya sehingga ikut berbahagia. Mereka datang saat saya wisuda,” kata Arman ketika dihubungi media ini via WhatsApp, Kamis (14/11/2023) siang.

Salah satu birokrasi muda asal Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini saat memberikan sambutan sebagai salah satu mahasiswa terbaik mewakili lulusan ke-172 Magister Keperawatan Fakultas Kedokteran Undip Semarang menyampaikan, prestasi yang diraih merupakan sebuah penghargaan yang besar bagi dirinya sehingga mampu menyelesaikan berkat dukungan dari seluruh civitas akademik yang ada di Undip Semarang.
“Undip khususnya Departemen Ilmu Keperawatan merupakan rumah kedua bagi kami. Sekian lamanya kami telah menimba ilmu disini, kami belajar berdiskusi mengabdi kepada masyarakat dan melakukan penelitian ilmiah demi menjunjung Tridarma Perguruan Tinggi,” ungkap Arman penuh bahagia.

Sosok pria inspiratif itu juga menyampaikan, untuk menjadi mahasiswa yang paripurna teruslah mencetuskan para generasi untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara salah satunya Undip Semarang yang terus mencetak generasi baru yang berasal dari semua pelosok Ibu Pertiwi.

“Saya mewakili seluruh lulusan magister keperawatan mengucapkan terima kasih yang setulus dan sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu kami melewati kehidupan sebagai magister keperawatan yang penuh dengan liku-liku di Undip Semarang, terima kasih Ibu Ketua Departemen Ilmu Keperawatan, beserta jajaranya seluruh staf yang telah membantu kami memberikan kami ilmu pengetahuan dan sejumlah pengalaman lainya,” kata Arman dengan nada tegas.

Diakhir sambutanya, Arman juga menyebutkan, dengan pelepasan sebagai mahasiswa Undip Semarang, maka telah menambahnya tanggung jawab moral atas gelar yang disematkan bersamaan dengan nama mereka. Menurutnya, Tanggung jawab sebagai mahasiswa boleh saja telah usai, namun tanggung jawab atas ilmu dan gelar yang dimiliki akan terus dan terus ada di pundak selama hayat masih di kandung badan.

“Semoga apapun yang kami lakukan kelak, kami dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Saya mewakili seluruh lulusan magister keperawatan memohon doa restu, perjalanan kami masih panjang, perjuangan ini masih harus dilanjutkan,” pesan Arman Wokas menutup sambutanya.*** CNI-06/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *