Peringati Milad HMI ke-75, HMI Cabang SBT Gelar Gerak Jalan Sehat

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Seram Bagian Timur (SBT) bersama KAHMI serta sejumlah kader dan alumni HMI menyelenggarakan Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Milad ke-75 HMI.

Kegiatan tersebut dengan titik star dimulai dari Jalan Protokol menuju Jalan Pantai Pos dan finish di Pantai Roleks Kota Bula. Sekaligus dilanjutkan dengan duduk bacarita antar alumni dan kader HMI.

Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur yang juga alumni HMI itu, selain membuka kegiatan Milad HMI ke-75 pada malam pembacaan doa syukuran di pagi harinya juga melepas para peserta Gerak Jalan Sehat pada pukul 08.20 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga SBT Sidik Rumalowak, Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Camat Bula Hadi Rumbalifar, Sekretaris KAHMI SBT M. Irfan Buatan, Ketua Cabang HMI SBT M.Nasir Kwairumaratu dan sejumlah kader serta alumni HMI.

Ketua HMI Cabang SBT M. Nasir Kwairumaratu, menyatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-75 HMI.

“Acara ini dibuat dalam rangka merayakan milad HMI ke-75 tahun sekaligus untuk melakukan silaturahmi antar alumni HMI di tengah Pandemi Covid-19,” kata Nasir melalui press rilisnya kepada media ini, Sabtu (05/02).

Menurutnya, dalam momentum Milad HMI ke-75 merupakan sebuah kebahagian bagi seluru kader dan alumni untuk dapat bersilaturahmi bertatap muka guna terciptanya sebuah gagasan baru untuk kepentingan bersama.

“Semoga Arah Baru HMI, pada saat ini seluru kader HMI dan alumni berdaya bersama dalam membangun serta meningkatkan peran aktif mengabdi kepada umat bangsa dan negara,” harapnya.

Aktivis berdarah hijauh hitam ini mengatakan, untuk semua kader agar tetap teguh memegang komitmen untuk merai kejayaan HMI terkususnya di Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

“Jadikan Milad HMI ke-75 (red), tahun ini sebagai sarana refleksi terhadap perjalanan dan aktivitas HMI,” pesannya.

Selain itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada alumni serta masyarakat yang selalu mensupport pada setiap pelaksanaan kegiatan HMI di Kabupaten SBT.

“Dalam momentum Milad HMI, kali ini sunggu berterimah kasih kepada alumni dan KAHMI SBT serta masyarakat yang terlibat bersama dengan pengurus HMI Cabang SBT dalam mensukseskan Milad HMI ke-75 dan satu lagi yang terpenting adalah sudah bersedih untuk menghibahkan lahan tanah untuk pembangunan Sekretariat HMI Cabang SBT,” pungkasnya.

“Keinginan dan harapan kita semua agar HMI terus menjadi pendorong bagi peningkatan kehidupan keislaman keindonesian di Kabupaten SBT,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur menyampaikan, ucapan selamat Milad kepada HMI yang ke-75 tahun, tetap jaya, eksis dalam membantu masyarakat Kabupaten SBT dan masyarakat Indonesia secara umumnya.

“Kegiatan pada hari ini merupakan tonggak sejarah bagi seluruh kader HMI terkhususnya bagi HMI Cabang SBT yang menggelar kegiatan jalan sehat ini, betapa pentingnya kita menyadari solidaritas merupakan sifat kemanusiaan yang terus diperkuat,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan gerak jalan sehat diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad HMI ke-75 yang di gelar oleh HMI Cabang SBT bersama sejumlah alumni dan para kader HMI lainya sebagai agenda silaturahmi antara pemerintah daerah dengan organisasi pemuda dan mahasiswa.

“Gerak jalan sehat juga sebagai upaya ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan kita semua ini adalah sebuah dobrakan yang bagus yang bisa mempertemukan gagasan pemuda dengan pemerintah daerah,” tuturnya.

Di akhir acara, dilakukan pengundian bagi warga yang telah mengikuti vaksin dengan sejumlah door prize diantaranya berupa speda motor, kulkas, televisi, hanpone android, reskuker, kipas angin dan setrika. Dimana hadiah ini telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan pihak Kecamatan Bula, salah satu hadiah utama berupa satu buah sepeda motor, dan warga yang beruntung adalah Amina Kamma, seorang janda tua asal Kota Bula yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur.*CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *