Hujan Deras, Angin Kencang dan Gelombang Pasang Hancurkan 12 Rumah di Negeri Ilili SBT

Lintas peristiwa

SBT,CakraNEWS.ID- Sebanyak 12 rumah warga di Negeri Ilili Kecamatan Kesui Watubella, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), roboh dihantam gelombang yang melanda daerah tersebut akibat angin kencang sejak Selasa (22/02/2022) dini hari.

Diketahui, 12 rumah warga yang roboh itu berada di tepi pantai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena warga sudah mengungsi ke tempat aman sejak gelombang menghantam daerah tersebut.

“Yang di hantam ombak ada sekitar 12 rumah, sementara yang rusak itu ada sekitar 6 rumah bagian dimana di bagian dapur hancur total,” kata Husni Samiun/Keliangin Penjabat Negeri Ilili saat di hubungi media ini via telepon seluler pada Selasa, (22/02/2022) malam.

Dikatakan Keliangin, Untuk saat ini sejumlah warganya tengah melakukan antisipasi diakibatkan di wilayah tersebut masih mengalami cuaca yang sangat buruk.

“Kondisi Ilili saat ini katong (kami-red) jaga-jaga saat air naik nanti, karena tadi sore itu ada beberapa rumah yang di hantam gelombang yang cukup tinggi dan juga hujan yang tak pernah redah,” terang Keliangin.

Ia menjelaskan, Akibat gelombang yang cukup tinggi disertai angin yang kencang sehingga beberapa warga telah mengunngsi dari dataran pantai ke rumah-rumah warga yang jauh dari dampak gelombang tersebut.

“Ada 4 rumah yang sedang mengungsi. Untuk sementara, possi air lagi turun makanya katong mengantisipasi air naik mudah-mudahan tidak seperti sore tadi,” tutur Keliangin.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.