Hujan Deras Di Kota Ambon, Jadi Penyemangat Prajurit TNI Rayakan HUT Ke-74  

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Guyuran hujan deras yang membasahi Kota Ambon, menjadi penyemangat para prajurit TNI di Maluku yang terdiri dari tiga satuan matra TNI (Darat, Laut dan Udara), serta Polda Maluku,dan gabungan PNS TNI, Sat-Pol PP, Tagana, Ormas dan siswa pelajar, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019.

Peringatan HUT TNI ke-74 yang berlangsung di lapangan merdeka, Kota Ambon, pada Sabtu (5/10/2019) dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danyon 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Herawanto.

Dan turut oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Ketua DRPD Lucky Watimuri, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Kabinda Maluku, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Forkompimda Maluku.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pangdam XVI/Pattimura mengatakan peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 mengusung tema “TNI Profesional Kebanggan Rakyat ”

Tema tersebut mengisyaratkan kepada seluruh prajurit TNI yang ada di Indonesia, bahwa dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya sehingga dapat menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini. Pada kesempatan ini pula, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama,” tutur Panglima TNI.

Upacara peringatan HUT TNI ke-74 yang berlangsung di lapangan merdeka Kota Ambon, di selingi dengan penampilan Display Drumband Pela Gandong TNI dan kolone senapan Prajurit yang menampilkan keseragaman atraksi kombinasi gerakan tangan dan kaki yang membutuhkan kosentrasi tinggi cukup memukau seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. Tidak lupa juga penampilan Devile oleh prajurit gabungan TNI-Polri, Tagana, PNS TNI tiga matra, Alutsista kendaraan siap operasional dari satuan TNI-Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit berprestasi (Serda K Alvin Tehupeiory Juara 1 Lari 100 M dan 200 M, Prt Ongen Juara 1 WBC Asia kelas Bulu dan Serda K Frensca Frans Juara dua Karate Panglima TNI Cup Tahun 2019) oleh Pangdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura, Danlantamal IX/Ambon.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Gubernur Maluku serta penyerahan hadiah perlombaan dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI oleh Pangdam XVI/Pattimura serta pemberian santunan dan bantuan kepada Korban Bencana Alam yang melanda Maluku beberapa waktu lalu.

Pangdam dalam wawancara persnya dengan insan pers mengatakan, secara pribadi berharap seluruh Prajurit khususnya Prajurit Kodam XVI/ Pattimura agar tetap semangat dalam menghadapi setiap tugas dan tantangan ke depan, harus lebih giat belajar dan berlatih.

Acara di tutup dengan panggung prajurit yang mendatangkan sejumlah penyanyi lokal Ambon. Pada kesempatan yang sama juga diadakan pelayanan pembuatan dan perpanjang SIM Gratis dari Ditlantas Polda Maluku bagi Prajurit TNI dan Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *