Ini Jumlah Formasi  CPNS  Dan PPPK Yang Diusul Pemkab Aru

Pemerintahan

Dobo,CakraNEWS.ID- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Kepulauan Arus, Drs Karel Huwae mengatakan Kabupaten Kepulauan Aru telah mengusulkan Formasi CPNS dan PPPK di Kemenpan RB untuk di pertimbangkan dan ditetapkan sebagai alokasi kebutuhan pegawai tahun 2019. Dan formasinya adalah CPNS guru 82, Kesehatan 70, dan teknis 54, untuk form asi PPPK teknis 165.

“Usulan formasi untuk penerimaan CPNS Guru sebanyak 82 orang, Kesehatan 70 dan teknis 54, sedangkan usul Formasi PPPK Teknis sebanyak 165 orang,” kata Huwae saat di hubungi CakraNEWS.ID, melalui via Whatsap,Senin (29/7/2019).

Lebih lanjut di katakan Huwae, penerimaan CPNS dan PPPK akan berlangsung sampai dengan tahun 2022.

“Perencanaan 5 tahun dan tiap tahun ada penerimaan mulai 2018 – 2022” beber Huwae.

Huwae juga menjelaskan, Senin 29 Juli, dirinya bersama Bupati Kepulauan Aru akan berangkat ke Jakarta untuk rakor perencanaan ASN 2020-2024.

“Hari ini (Senin-red) saya bersama dengan Pa Bupati Kepulauan Aru berangkat untuk Rakor perencaan ASN 2020-2024 di Jakarta,” jelas Huwae.

Huwae melanjutkan bahwa tahun ini ada penerimaan ASN walaupun belum Ada penentuan kapan (bulan)  dibuka penerimaan tinggal tunggu jadwal dari Pusat namun informasi yang beredar bulan oktober 2019.”Belum ada surat resmi, karena masih dlm proses penetapan formasi yg sudah diusulkan oleh masing2 instansi. Kalau informasi melalui medsos dalam bulan Oktober. Dengan harapan pencari kerja dapat mempersiapkan diri sedini mungkin baik itu pengetahuan maupun berkas administrasi,” tutup Huwae. (CNI-DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *