Inovasi GIMIK Berjilid-Jilid, Tahun Ini Maluku Maulid Festival 1445 Hijriah

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– GENERASI Islam Maluku Inovasi Kreatif (GIMIK) resmi menggelar Maluku Maulid Fest 1445 Hijriah 2023 Masehi, Jumaat (13/10).

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur melalui Asisten Dua Sekretariat Daerah (SETDA) Maluku.

Hadir dalam pembukaan Maluku Maulid Festival tersebut, Imam Besar Masjid Al-Fatah Ambon, Kepala Kementerian Agama yang diwakili kabag TU dan sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan di Maluku.

Ketua Panitia, Muhmmad Iqbal dalam laporan tertulisnya menjelaskan, Maluku Maulid Fest 2023 digelar sejak 13 sampai 15 Oktober 2023.

Sejumlah lomba memeriahkan Festival tersebut, diantaranya, Lomba Hadrat, Bertutur, Mewarnai hingga cerdas cermat Rangking Satu.

Panitia juga kata Iqbal, meramaikan acara tersebut dengan mengundang sejumlah UMKM kota Ambon dalam agenda Halal Food kota Ambon.

“Semoga yang kita laksanakan ini memberikan manfaat serta nilai syiar yang kuat. Kami sadari sungguh, masih banyak kekurangan dan kesalahan dalam penyelenggaraan festival ini, untuknya kami mohon maaf,” Singkat Iqbal.

Sementara Asisten Dua Setda Provinsi Maluku Habiba Pellu mewakili Gubernur menyampaikan permohonan maaf atas ketidak-sempatan Gubernur bisa langsung hadir karena berhalangan dalam tugas mendesak yang lain.

Pemerintah provinsi Maluku berharap, Maluku Maulid Festival 2023 dapat melestarikan dan mempromosikan budaya Islam serta memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar kampung orang basudara.

Sekedar diketahui, GIMIK Ambon merupakan wadah kreativitas pemuda Muslim Maluku yang berdedikasi dalam semangat syiar. GIMIK sudah tidak asing lagi ditelinga dan mata orang Maluku, khususnya warga Ambon dan warga kampung Muslim yang sudah menjadi langganan kompetisi. Tahun 2022 lalu, GIMIK berhasil menggelar Maulid Ambon dengan meriah. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *