Sambut HUT Kota Masohi Ke-66, Gubernur Maluku Buka Turnamen Ina Latu Maluku Cup Tahun 2023

Pemerintahan

Malteng,CakraNEWS.ID- Turnamen Ina Latu Maluku Cup tahun 2023 untuk kejuaraan sepak bola, bulu tangkis dan bola Voly merupakan ajang olah raga bergengsi yang selalu di kumandangkan oleh Ny Widya Pratiwi Murad sebagai Ina Latu Maluku kepada semua masyarakat di Maluku.

Kini turnamen Ina Latu Maluku Cup untuk kejuaraan sepak bola, bulu tangkis dan bola voly di laksanakan di lapangan Nusantara kota Masohi pada Jumat (13/10/2023), dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi Ke-66 tanggal 3 November 2023 yang di buka secara langsung oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) H. Murad Ismail.

Hadir dalam pembukaan turnamen Ina Latu Maluku Cup tersebut Gubernur Maluku, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Forkopimda Maluku, anggota DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Ketua PSSI Maluku, Pj Bupati Maluku Tengah, Pj Sekretaris DPRD Maluku Tengah, Anggota DPRD Maluku Tengah, Forkopimda Maluku Tengah, Pimpinan OPD jajaran Pemda Maluku Tengah, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD maupun ribuan Masyarakat kota Masohi dan sekitarnya.

Pj Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, dalam sambutan, ucapan selamat datang mengatakan, Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku Tengah sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan turnamen Ina Latu Maluku Cup untuk kejuaraan sepak bola, bulu tangkis dan bola Voly tahun 2023 di kabupaten Maluku Tengah terutama dalam menyongsong Hut kota Masohi Ke-66 tanggal 3 November 2023.

“Pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa ini sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan Ny Widya Pratiwi Murad sehingga Iven bergengsi ini dapat di laksanakan,”ucap Sahubawa.

Event bergengsi ini ucap Sahubawa, merupakan besik dalam upaya membangun Maluku Tengah sebagai jendela Indonesia Timur guna mendukung pembangunan Maluku emas.

Sementara itu Ina Latu Maluku, Ny Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya mengatakan, sebagai Ina Latu Maluku, dirinya (Widya Pratiwi Murad) sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten bertajuk “Pamahanunusa” yang sudah menginspirasi dan menginisiatif kegiatan persepak bolaan yang ada di Maluku.

Kalau bukan katong……sapalai dan kalau bukan sakarang…… kapan lai.

Kata khiasan Ny. Widya Pratiwi Murad ini akan mengajak semua orang Maluku terutama di kabupaten Maluku Tengah untuk meningkatkan dan menggaungkan olah raga persepak bolaan serta olah raga voli maupun bulu tangkis di daerah ini.

“Ini momen yang sangat luar biasa sehingga dalam ajang bergengsi ini. Ajang ini bukan untuk mencari siapa menang dan siapa kalah semata, tetapi yang paling utama adalah upaya untuk mempererat silaturahim dan kebersamaan di tengah masyarakat, sekaligus mengikat kembali tali persaudaraan yang hilang beberapa waktu lalu akibat berbagai gejolak yang menimpa masyarakat Maluku. Selain itu juga sepak bola yang saat ini di laksanakan di berbagai daerah termasuk di kabupaten Maluku Tengah untuk mencari bibit sehingga mampu  membawa nama baik provinsi Maluku di ajang nasional maupun internasional,”tegas Widya.

Sementara itu, Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, tugas seorang kepala daerah adalah bukan pencitraan melainkan mampu menuntaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat serta mampu menjaga dan mempertahankan sumber daya alam sehingga dapat di manfaatkan oleh generasi sekarang maupun generasi yang akan datang.

‘Anak cucu kita harus merasakan apa yang sekarang kita rasakan sehingga tidak ada lagi kesenjangan di antara masyarakat melainkan masyarakat harus bangkit dari keterpurukan menuju kehidupan yang layak, mampu dan sejahtera,”ucap Murad.

Momentum pelaksanaan Ina Latu Maluku cup yang di laksanakan di kota Masohi ini, sebut Murad Ismail, ada tiga hal penting yang harus di laksanakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten tertua ini.

Tiga hal itu meliputi kesuksesan ajang olah raga bergengsi seperti bola Kaki, bulu tangkis dan bola voly yang saat ini di laksanakan menyongsong Hut kota Masohi Ke-66 merupakan kesuksesan bersama pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten Maluku Tengah.

“Ini merupakan wujud dan komitmen bersama semua pihak terutama pemerintah daerah Maluku maupun kabupaten dalam pembinaan olah raga di Maluku terutama di Maluku Tengah agar mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul menuju Maluku Bisa,”kata Murad.

Sebagai orang nomor satu di Provinsi yang berjuluk bumi rempah-rempah, Murad berharap agar kegiatan turnamen Ina Latu Maluku Cup dapat berjalan dengan baik dan menjadi sarana untuk mencari atli berbakat dan berkualitas yang mumpuni dan berprestasi guna mewakili provinsi maluku di ajang turnamen nasional maupun internasional

“Saya sangat menyakini kalau rutinitas latihan para atlit akan mampu melahirkan atlit berbakat dan berprestasi yang bisa membanggakan orang Maluku baik masa sekarang maupun masa yang akan datang. Kalau dalam dunia pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah,”ujarnya.

Murad berharap, agar wasit maupun dewan juri dalam memimpin pertandingan nantinya bertindak secara jujur dan adil.

“ Ini sangat berdampak kepada para atlit ketika tidak ada kejujuran dan keadilan dari wasit ataupun juri maka di pastikan kemusnahan harapan pada atlit di semua bidang olah raga,” pinta Murad. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *