Irwasda Polda Kepri Pimpin Tim Patroli Sepeda, Pantau Situasi Kamtibmas Pengamanan Pergantian Tahun Di Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Hadirikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif kepada masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada malam pergantian tahun, dilakukan oleh tim patroli sepeda Polda Kepri dengan menyembangi beberapa tempat-tempat keramaian di Kota Batam.

Patroli sepeda Polda Kepri, tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM didampingi Wadir Binmas Polda Kepri,AKBP Edi Suryadi bersama 9 personil patroli sepeda Polda Kepri, memulai patroli sepeda dari halaman Mapolda Kepri yang dilepas secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK bersama Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Selasa (31/12/2019).

Kelap-kelip lampu sepeda, menjadi penerangan bagi tim Patroli sepeda Polda Kepri, untuk mulai menyusiri malam yang gelap di ruas jalan di Kota Batam yang ramai di padati dengan aktiftas kendaraan masyarakat. Malam yang gelap berselimut udara dingin yang begitu menyengat, tidak membuat gentar,tim Patroli sepeda Polda Kepri untuk tetap bersemangat mengayuh sepeda untuk memantau setiap aktifitas keramaian masyarakat Kota Batam, menyambut malam pergantian tahun.

Sejenak untuk melapas dahaga dengan peluh keringat yang mulai membasahi seragam coklat sebagai Bhayangkara Polri, tim patroli sepeda Polda Kepri, menyambangi dan menyalami personil Polresta Barelang yang tengah memulai kesibukan untuk mempersiapkan tempat menyambut perayaan pergantian tahun baru. Kedatangan tim sepeda Polda Kepri, di Mapolresta Barelang, disambut dan disalami secara langsung oleh Waka Polresta Barelang, AKBP Junoto bersama beberapa Para PJU Mapolresta Barelang di depan Mapolresta.

Bincang-bincang ringan mengenai situasi Kamtibas serta kesiapan personil pengamanan di lokasi-lokasi pengamanan malam pergantian tahun baru, dilakukan oleh Irwasda Polda Kepri selaku Dantim Patroli sepeda bersama Wakapolresta Barelang. Usai berbincang mengenai situasi Kamtibmas, tim patroli sepeda Polda Kepri,mulai melanjutkan perjalanan untuk melihat secara langsung aktifitas masyarakat Kota Batam, di malam pergantian tahun.

Dalam perjalanan berpatroli, tim sepeda Polda Kepri juga membantu salah satu keluarga yang terkena musibah Laka Lantas di dekat Polsek Lubuk Baja. Dengan sigap dan penuh keramahan, Irwasda Polda Kepri bersama personil Patroli sepeda memberhentikan sepeda untuk menolong keluarga yang mengalami laka lantas di dekat Polsek Lubuk Baja.

Usai melakukan pertolang terhadap warga yang mengalami laka lantas, tim patroli sepeda Polda Kepri, mulai melanjutkan patroli bersepeda menyusiri hiruk pikup keramaian jalanan di Kota Batam. Perjalanan patroli dengan bersepeda, tim Patroli sepeda Polda Kepri, juga menyambangi tempat keramaian masyarakat yang ada di Foodcort Pasific Hotel serta pengecekan Pos pengamanan yang ada di wilayah Harbour Bay.

Usai melakukan pengecekan dan pemantaun dilokasi keramaian masyarakat di Foodcort Pasific dan Pos Pam Habour Bay, tim Patroli sepeda Polda Kepri, kembali melanjutkan perjalan patroli sepeda menyurusi wilayah Nagoya Hill, melawati terowongan flay over,simpang kara, simpang gehael, dan menuju ke dataran Engku Putri dengan menempuh jarak sekitar 39,7 Kilomerter.

Kegiatan patroli Kamtibmas malam pergantian tahun, ditutup oleh Irwasda Polda Kepri dengan ungkapan terima kasih kepada personil Patroli sepeda Polda Kepri yang setiap memantau situasi Kamtibmas di Kota Batam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *