Logistik SS Pemilu Untuk Tual, Malra, Aru dan Keptan Masuk Ambon Dikawal Ketat Polisi

Adventorial News

Satgas OMB  Salawaku Amankan Kedatangan Surat Suara Pemilu-2024 empat Kabupaten/Kota di Maluku

Ambon, CakraNEWD.ID- Ribuan koli berisi surat suara Pemilu 2024 kembali tiba Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual, Rabu (6/12/2023).

Kedatangan logistik Pemilu menggunakan Kapal KM. Tanto Selalu ini langsung diamanakan oleh Personil Polres Tual dibawah kendali langsung Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.IK, beserta seluruh Kasat Polres Tual dan dihadiri Komisioner Bawaslu Maluku dan staf, Ketua Bawaslu Kota Tual dan staf  serta Staf KPU Kota Tual.

Surat suara yang masuk kali ini untuk empat kabupaten/kota di Maluku. Yaitu Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepulauan Aru, dan Kepulauan Tanimbar (Keptan).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengungkapkan, surat-surat suara Pemilu 2024 yang masuk saat ini masih di dalam kontainer.

“Rencana bongkar muat kontainer nanti pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023, dan langsung dilakukan pergeseran logistik surat suara ke Gudang Logistik Pemilu KPU Kota Tual” kata Ohoirat.

“Untuk surat suara Kepulauan Aru akan dikirim paadaa hari Jumat 8 Desember dengan menggunakan Kapal Feri sedangkan Surat Suara Kepulauan Tanimbar nanti akan dikirim hari Kamis tanggal 14 Desember 2023 menggunakan kapal Sabuk Nusantara,” jelasnya.

Ohoirat berharap pengawalan dan pengamanan distribusi logistik surat suara nanti dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *