Deteksi Dini Penularan Virus Covid-19, Satrbimob Polda Maluku Semprot Disinfekatan Di Masjid Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Deteksi dini, pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19) dilingkungan masyarakat, dilakukan personil  Satbrimob Polda Maluku, Kompi 4 Batalyon A Pelopor, dengan menyemprotan cairan diinfektan di lokasi masjid Alim Pattimura, Kapaha, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (22/7/2020).

Pelaksanaan penyemporatan disinfekatan, yang dipimpin oleh, Bripka F.Haurisa, sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Kegiatan penyemprotan kita laksanakan secara continue, mengingat siklus yang meningkatnya pasien positif covid-19 di Maluku menindak lanjuti hal itu Brimob Kompi 4 A pelopor terus beroperasi menyemprot masjid-masjid seputaran Rayonisasi Kompi 4 Batalyon A Pelopor guna mencegah penyebaran covid-19,”ungkap Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol,M.Guntur.

Guntur menuturkan, sasaran penyemprotan adalah object yang sering disentuh jama’ah seperti, tempat whudu, mimbar khatib, pintu, pagar, dinding, tiang-tiang senderan, serta toilet di seputaran Masjid lainya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memulai kegiatan seperti ini di lingkungan masing-masing. Menurutnya, langkah positif seperti ini juga sangat sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah ini.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dikenal cukup ampuh dalam penanganan virus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kami berhapar ada kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk memproteksi diri,” Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *