JCH Asal SBT Sudah Diberangkatkan Menuju Embarkasi Makassar

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID – Rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Kabupaten Seram Bagian Timur, setelah di berangkatkan dari Bandara Kufar Menuju Ambon pada Rabu (14/06). Setelah satu hari berada di Asrama Haji Waiheru Kota Ambon kini diberangkatkan menuju Embarkasi Makassar Sulawesi Selatan melalui Bandara Pattimura Ambon, Jumat (16/06/2023).

Sebelum berangkat, panitia telah melakukan sejumlah kesiapan baik tas dan juga pemeriksaan dokumen yang di bawakan oleh para JCH. Tiba di Bandara Pattimura Ambon, jemaah haji diperiksa barang bawaan oleh petugas Bandara dengan dibantu panitia dan petugas keamanan dengan memaksimalkan pelayanan terutama bagi jemaah lansia.

Sebanyak 111 JCH asal Kabupaten SBT ini akan diterbangkan dari Bandara Pattimura Ambon pada pukul 11.20 WIT dengan nomor penerbangan JT-2787 dan diperkirakan tiba di Bandara Hasanudin Makassar pada pukul 12.30 WITA.

Sebelumnya para JCH asal Kabupaten SBT ini dikumpulkan di Asrama Haji Waiheru Kota Ambon kemudian bertolak dari Asrama menuju Bandara Pattimura pada pukul 08.45 WIT

Kepala Bagian Kesra Kabupaten SBT Basri Rumatiga, saat di konfirmasi media ini via WhatsApp pribadi menyebutkan, Sebanyak 111 CJH asal Kabupaten SBT terbagi dalam kelompok terbang atau kloter 35.

“Jemaah Calon Haji SBT berangkat menuju Emberkasi Makassar dalam kloter 35 akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Pattimura Ambon hari ini pukul 11:20 WIT dengan menggunakan maskapai Lion Air,” kata Rumatiga, Jumat (16/6/2023).

Dikatakan Rumatiga, Jemaah lanjut usia menjadi perhatian khusus. Layanan turut disesuaikan dengan kebutuhan jemaah dari kalangan usia itu demi menjamin kenyamanan dan keselamatan mereka selama menjalani ibadah tersebut.

Dikatakanya, Untuk kondisi kesehatan menjadi perhatian serius bagi panitia dan tim haji serta selalu menyiapkan tim kesehatan untuk mengawal kesehatan para jamaah dari Ambon menuju Emberkasi Makassar.

“Alhamdulillah, walaupun ada di antara satu dua jamaah yang punya riwayat penyakit dalam, namun panitia selalu standby untuk melayani mereka, dan sampai saat ini semua jama’ah dalam kondisi prima,” terang Rumatiga.

Sebelum berangkat, Kata Rumatiga. Panitia JCH asal Kabupaten SBT melakukan briefing bersama panitia di utuskan untuk ikut ke Makasar untuk persiapan jemput jama’ah haji di Makassar nantinya.

“Saat ini kami sudah menyiapkan sejumlah persiapan tempat istirahat para jamaah di asrama haji di Makassar dan mengutus panitia untuk memeriksa langsung tempat istirahat calon jamaah haji asal SBT,” ungkap Rumatiga.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *