Hadiri Pelepasan Peserta Didik, Ini Pesan Bunda PAUD SBT

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny Yulia Misa Keliobas, menghadiri kegiatan pelepasan peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina angkatan XVII, TK Pelita Negeri angkatan XII serta TK TK Caesar Permai angkatan XIII Tahun Ajaran 2022/2023.

Kegiatan pelepasan peserta didik itu, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT pada Kamis, (15/6/2023), dengan beberapa penampilan peserta didik dari ketiga lembaga.

Dalam sambutannya Misa Keliobas menyampaikan, Prosesi pelepasan anak-anak didik merupakan sebuah sebuah jenjang untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD).

Selain itu, Misa yang juga Bunda Literasi Kabupaten SBT menyebutkan, anak-anak yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa perlu diperhatikan serta terus di berikan bimbingan untuk melanjutkan apa yang menjadi cita-cita mereka di masa depan.

“Anak-anak merupakan calon generasi bangsa, sehingga perlu diperhatikan oleh kita dan pegiat stakeholder secara total, menuju PAUD yang berkualitas holistik integratif,” ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk bersama seluruh lapisan dalam dalam mensukseskan Gerakan Transisi Paud ke SD kelas awal yang menyenangkan.

“Ini merupakan suatu gerakan yang ingin memastikan setiap ana, di manapun titik berangkatanya, memiliki hak untuk dibina kemampuan fondasinya,” pesanya.

Dalam kesempatan tersebut, istri orang number one di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa itu menyampaikan keikutsertaanya Bunda PAUD Kabupaten SBT dalam kegiatan Komitmen Bersama yang di ikut oleh seluruh Bunda PAUD se-Indonesia dari total 552 Kabupaten/kota, yang berlangsung sejak tangga 6-7 Juni 2023 di Hotel Sultan Jakarta pekan kemarin.

Tambah Misa, Untuk mewujudkan episode ke-24 Merdeka Belajar dengan Kemendikbudristek menjalin kolaborasi dengan organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju untuk mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD Menyenangkan.

Diakhir sambutanya Misa yang juga Nina Parenting Kabupaten SBT menyampaikan, terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, pengelola dan tenaga pendidik PAUD yang telah membantu dalam pendidikan usia dini di Kabupaten SBT dan khususnya di Kecamatan Bula.

“Saya ucapkan selamat berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Muda-mudahan tugas pengabdian yang dilakukan ini, bernilai ibadah disisi Allah SWT, kepada anak-anak, saya ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilanya, selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah dasar,” pesan Misa menggakhiri sambutanya.** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *