Jelang HUT Penerangan AD, Pendam Pattimura Gelar Donor Darah

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan Angkatan Darat ke-72 tahun 2023, Pendam XVI/ Pattimura bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Kantor PMI Ambon, Kudamati, Kamis (12/01/2023).

Selain memperingati HUT Penerangan Angkatan Darat, kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kegiatan ini sangat positif, bukan cuma untuk kesehatan tetapi juga kemanusiaannya apalagi Maluku saat ini sedang terkena bencana, mudah-mudahan bisa membantu,” ujar Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian HUT Penerangan Angkatan Darat, kemudian esok harinya juga akan dilaksanakan ziarah di TMP Kapahaha Ambon dilanjutkan dengan acara puncak yaitu syukuran internal di Kantor Pendam XVI/Pattimura.

Kegiatan donor darah diikuti personil Pendam XVI/Pattimura beserta Penrem 151/Binaiya dan Pendim 1504/Ambon. Diakhir kegiatan, Kapendam mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya, semoga tiap tetes darah yang disumbangkan mampu menjadi amal ibadah. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *