Jelang Pawai Takbiran 1440/Hijria, Satlantas Polresta Barelang Rekayasa Lalulintas Di Jalan Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Mengantispasi kecamaten Lalu Lintas jelang pawai kendaraan pada malam Takbiran perayaan Idul Fitri 1440/Hijria, yang akan digelar pada Selasa (4/6/2019) dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang, dengan merekayasa arus lalulintas di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol, Hengki melalui Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Patti,S.IK dalam rilisnya kepada Awak Media di Kota Batam, Minggu (2/6/2019) mengatakan, untuk pawai kendaraan di malam Takbiran sambut Idul Fitri 1440/Hijriah, Selasa (4/6/2019) di Kota Batam, dengan titik start akan dimulai dari Batam Center, tepatnya dari jalan Gajah Mada, (Depan Ruko Palm Spring). Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, malam pawai takbiran juga dijadwalkan akan dihadiri oleh seluruh Unsur Pimpinan Kota Batam dan dibuka langsung oleh Walikota Batam, H Muhammad Rudi.

Setelah dilepas,untuk rutenya,iring iringan pawai direncanakan lurus menuju fly over madani, belok kanan menuju Simpang Polsek Lubuk Baja. Pagar pembatas jalan yang biasa menutup didepan polsek Lubuk Baja akan dibuka agar akses jalan bisa langsung menuju ke arah Nagoya, lurus sampai Simpang empat Martabak Har, lurus terus ke Simpang Mc Donald Nagoya, simpang Hotel Planet dan langsung menuju Harbour Bay.

Kemudian terus ke arah simpang Polsek Batu Ampar belok kekanan, kemudian iring iringan lurus sampai underpass Seraya atau biasa disebut Simpang rujak, kemudian belok kanan menuju Simpang kuda, kemudian lurus sampai ke Simpang empat BNI belok kekanan menuju bundaran Madani belok kanan menuju garis finish di Masjid Raya Batam Center.

“Pada saat acara malam Takbiran, Kapolresta Barelang Kombespol Hengki S.IK, menghimbau agar seluruh peserta Takbiran agar tetap menjaga ketertiban dijalan raya. Khususnya sepeda motor,tetap gunakan helm SNI dan Hindari menggunakan knalpot tidak standar agar pawai malam takbiran berlangsung meriah. Hindari juga kebut-kebutan dijalan raya karena dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainnya,”tutur Putu Bayu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *