Jelang Perayaan Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Kepri Gelar Upacara Tradisi Pencucian Pataka “Seligi Sakti Marwah Negeri”

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pembersihan lambang-lambang kebesaran Polri jelang perayaan hari Bhayangkara ke-74, dilakukan Polda Kepri dengan pencucian pataka “ Seligi Sakti Marwah Negeri”.

Proses pencucian Pataka tersebut, digelar dalam upacara yang dipimpin langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, M.Si, dihadiri Waka Polda Kepri beserta Pejabat Utama dan Personel Polda Kepri bertempat di lobby utama Polda Kepri, Rabu (24/6/2020).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK, M.Si, dalam rilisnya mengataka, pada tanggal 1 Juli 2020 nanti merupakan hari yang bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, salah satu cara terbaiknya adalah mengisi dan mewarnai perjalanan Polri dengan cara memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Pencucian Pataka Polda Kepri ‘Seligi Sakti Marwah Negeri’, berlangsung penuh dengan khidmat ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri yang bertujuan untuk mensucikan nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata dan Catur Prasetya,”tutur Kabi Humas Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri mengatakan, upacara pencucian Pataka Polda Kepri “Seligi Sakti Marwah Negeri” merupakan upacara tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya pada saat peringatan Hari Bhayangkara.

“Dengan adanya tradisi pencucian Pataka Polda Kepri, ‘ Seligi Sakti Marwah Negeri ’, untuk mengingatkan setiap insan Bhayangkara Polda Kepri tetap berkomitmen menanamkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Presetya dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau” tutup Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *