Personil KBR Den Gegana Satbrimob Polda Maluku, Sterilkan GBI Rock Dan Mesjid Di Kota Ambon Dengan Disinfektan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-  Langkah pencegahan untuk memutus mata ranati penularan wabah virus Covid-19, di Kota Ambon, Provinsi Maluku, kembali dilakukan personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegagan, Satuan Brimob Polda Maluku dengan menyeprotkan cairan disinfektan di sejumlah gereja dan masjid yang ada di pusat Kota Ambon.

Penyemprotan cairan disinfektan, yang dilakukan personil KBR Satbrimob Polda Maluku, sebagai bentuk dukungan kepada kebijakan Pemerintah Kota Ambon, terkait Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) transisi tahap II, dalam mempersiapan masyarakat Kota Ambon memasuki masa pemberlakukan adaptasi kebiasaan baru.

Pelaksanaan penyemprotan cairan disiinfektan yang dilakukan 10  personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob, dipimpin Bripka Agung Iswahyudi, berlangsung di lokasi gereja GBI Rock Jln Nona Saar Sopacua Kota Ambon, Jumat (7/8/2020).

“Selain  Gereja GBI Rok di Jln. Nn. Saar Sopacua, personil kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa pangkalan Ojek yang ada dalam wilayah Kota Ambon dan sekitarnya,” Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Iptu W. Sapsuha, dalam rilisnya kepada Wartawan.

Iptu W.Sapsuha menuturkan, disamping melakukan penyemprotan disinfektan para personil Brimob tersebut juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan tentang protokal kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah, serta menganjurkan masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

Selain melakukan penyemprotan di lokasi gereja GBI Rock, dan beberapa pangkalan ojek yang berada di Jln Nona Saar Sopacua Kota Ambon, penyemprotan disinfekatan juga di lakukan di beberapa masjid di Kota Ambon.

Penyemprotan disinfektan dilakukan, 10 Personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang, di Mesjid Al-Mukhlisin Waringin, Mesjid Al-Istiqomah Talake dan Mesjid Al-Fatah Kota Ambon.

“Penyemprotan pada mesjid-mesjid di Kota Ambon ini bertujuan sebagai langkah-langkah pencegahan menyebarnya virus Corona. Penyemprotan ini dilakukan baik di luar dan di dalam Mesjid Penyemprotan ini kita lakukan karena hari ini hari Jumat yang merupakan Sholat Jumat Berjamaah bagi umat Islam di Kota Ambon,” ucap Dansat Brimon Polda Maluku, Kombes Pol.M. Guntur S.IK.MH

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu berharap, dengan penyemprotan cairan disinfekatan yang dilakukan personil KBR Detasemen Gegaga Satbrimob Polda Maluku, bisa mengurangi atau mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.