Kalemdiklat Lantik 1.252 Bintara Jadi Perwira

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Rycko Ameldza Dahniel melantik 1.252 Bintara menjadi Perwira Polri dalam upacara penutupan Pendidikan Alih Golongan (PAG) gelombang I Tahun 2022 pada Selasa (8/11/2022).

Komjen Rycko mengatakan, para perwira harus dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, mampu mempererat soliditas internal dan soliditas dengan TNI, guna terwujudnya stabilitas keamanan masyarakat, serta harus mampu memahami dan mengimplementasikan visi misi Polri.

“Harus mampu menjaga kepercayaan masyarakat, sehingga pemerintah dalam hal ini Polri, tidak dipandang lemah dalam penegakan hukum, mampu merancang komunikasi publik yang baik dengan mengedepankan restorative justice dalam menyelesaikan setiap kasus dilaporan masyarakat,” kata Rycko dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

Menurut Rycko, para perwira Polri juga harus bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah terkait perkembangan kenaikan harga kebutuhan pokok sesuai dengan arahan dan harapan Presiden RI ke depan untuk Polri.

“Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah dilatihkan dan pembinaan integritas dan moralitas yang diterima selama menjalani pendidikan, para perwira harus mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat,” pungkasnya.

Dalam acara itu, Komjen Rycko turut memberikan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik yaitu:

 Lulusan terbaik di bidang akademik diberikan kepada Ipda Yusup Supriadi asal pengiriman Polda Jawa Tengah.

– Lulusan terbaik di bidang mental kepribadian diberikan kepada Ipda Sopyanto asal pengiriman Polda Metro Jaya.

– Lulusan terbaik umum diberikan kepada Ipda Septi Priatin Ningsih asal pengiriman Itwasum Polri.

Kegiatan upacara itu ditutup dengan yel-yel dari para perwira Polri lulusan PAG gelombang I tahun 2022 Resimen Tadya Maharana Kivandra.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.